uefau17.com

Keseruan Anak-Anak Panti Asuhan di Solo Sambut Hari Natal - Regional

, Solo - Fave Hotel Manahan dan Solo Baru menggelar rangkaian kegiatan nonton bareng film Tegar di The Park XXI dan lomba menghias donat, bersama 30 anak dari Panti Asuhan Anak Mandiri. Senyum semringah anak-anak yang rata-rata pelajar sekolah dasar itu tampak di wajah mereka lantaran diberikan kesempatan menonton film gratis, sekaligus bertemu dengan sutradara film Tegar.

Khuswatus Solikhin, Cluster Hotel Manager Fave Hotel Solo mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Natal, untuk memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi anak-anak kurang beruntung tersebut.

"Mereka (anak-anak panti asuhan) terlihat senang. Nobar kali ini momentum Natal, untuk kami memberikan kesempatan kami berbagi, dan menjadi sesuatu yang tak terlupakan untuk mereka," kata Khuswatus ditemui di lokasi, Selasa (20/12/2022).

Tak hanya menonton film berjudul Tegar itu, puluhan anak tersebut juga berkesempatan bertemu dengan sutradara film itu, yakni Anggi Frisca. Di mana mereka mendapatkan motivasi dan semangat usai menyaksikan film yang menceritakan tentang perjuangan keluarga yang memiliki anggota keluarga kekurangan fisik atau disabilitas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Kado Natal

Tak hanya menonton bareng film Tegar, anak-anak itu juga diajak menikmati santap siang bersama dengan dihibur pesulap dan lomba menghias donat. Puluhan anak tersebut tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, nampak hasil kreasi donat mereka unik dan menarik.

"Ada yang menghias nama, bola, bintang, keliatan mereka senang itu yang penting, sekaligus mengasah kreativitas dan kekompakan mereka juga," tutur dia.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Anak Mandiri, Desi mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut yang membuat anak-anak asuhnya senang, dan memiliki semangat lantaran merasa banyak yang peduli dengan kehadiran mereka. 

"Anak-anak tadi abis nonton dan mengikuti rangkaian kegiatan lomba mereka bilang sangat senang, dan mereka mendapatkan sesuatu hal yang bisa mereka ingat hingga nanti," ucapnya.

Dirinya menceritakan setiap tahun anak-anak tersebut menanti hadiah natal dari para pengurus panti, hal itu menjadi semangat para pengurus panti memberikan yang terbaik untuk semua penghuni panti asuhan itu.

"Tiap tahun anak-anak selalu menunggu kado, hal itu yang ditunggu mereka. Puji Tuhan selalu ada donatur yang memberikan dukungan moral dan finansial untuk kami," kata dia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat