uefau17.com

Bikin Bangga, Arek-Arek Surabaya Sabet Juara 2 Super Esport Series 2022 - Regional

, Surabaya - Baru-baru ini lima orang anak muda yang tergabung dari komunitas fans klub sepak bola Liga Inggris, yakni Liverpool sukses mengharumkan nama Surabaya. Kenapa? pasalnya mereka baru saja menjuarai ajang turnamen tingkat nasional Super Challenge Super Esport Series 2022.

menggunakan nama Bigreds Surabaya, mereka mengawali debut manis dalam turnamen nasional game FIFA tersebut dan menyabet juara 2. Perwakilan Bigreds Surabaya, Difanda Pandu menyebut timnya berhasil mengalahkan tim dari wilayah Indonesia timur, dan berhasil melaju ke babak final regional yang mempertemukan para perwakilan dari zona wilayah timur.

Perjalanan mereka dari babak final regional hingga sampai di babak final nasional dan harus terhenti di juara 2 membuat mereka menemui banyak pengalaman. Meski belum mampu menang di babak final pada tanggal pertengahan Desember 2022 lalu. 

"Di babak final nasional 12 tim dibagi menjadi tiga grup, kami juara grup setelah mengalahkan United Bandung 4-2, kemudian Madrid Jogja, lalu melaju ke semifinal menang melawan Kopites Ungaran, langsung final ketemu PRMI Jakarta," ujar Pandu melalui sambungan telepon kepada , Senin (19/12/2022).

Pandu menambahkan, laga final yang mempertemukan Bigreds Surabaya kontra PRMI juga berjalan ketat. Tim asal Surabaya tersebut harus mengakui lawannya meski kalah dengan skor tipis dalam ajang Esport itu.

"Bigreds sebagai juara dua terbaik, dan ini pertama kalinya kami ikut turnamen SES. Tim ada lima, Noval Azra Sofiyan Maulana, Sultan Alkatiri, Azam Fuadi, dan saya sendiri," kata dia.

Dirinya mengaku, timnya baru terbentuk sekitar dua pekan sebelum laga kualifikasi digelar di Surabaya. Namun karena chemistry antar pemain yang sudah menyatu membuat tim ini menjadi predator bagi lawan-lawannya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Perdana

 

Pandu juga membocorkan rahasia timnya bisa melaju hingga babak final dalam persiapan sangat singkat itu timnya rutin menggelar simulasi pertandingan ataupun permainan.

"Para pemain ini sudah saling kenal sebelumnya, kami juga sudah siapkan mental sejak di awal (babak kualifikasi), dan chemistry juga sudah dapat, kami bersyukur bisa melaju sampai final," ucapnya.

Sementara itu, dalam rilis yag diterima Perwakilan Super esports Indonesia Timur Osmond mengapresiasi pencapaian luar biasa pencapaian Arek-arek Surabaya itu.

"Kami ucapkan selamat untuk Bigreds Surabaya, selamat juga untuk pemenang-pemenang lainnya. Super Challenge Super Esports Series akan selalu konsistem memberikan ruang dan wadah untuk pemain esports, semoga akan selalu muncul bakat-bakat baru pemain esports di Indonesia," ungkapnya.

Untuk diketahui juara 1 dalam Super Challenge SES adalah PRMI Jakarta, tim fans Real Madrid ini berhak membawa pulang hadiah Rp120 Juta. Kemudian juara 2 Bigreds Surabaya berhak mendapatkan hadiah Rp50 juta, Juara 3 Kopites Ungaran berhak membawa pulang hadiah Rp30 Juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat