uefau17.com

Cetak Hattrick di Final Piala Dunia 2022, Mbappé Jadi Top Skor - Regional

, Yogyakarta - Kylian Mbappé resmi menjadi top skor usai mencetak hattrick di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis. Mbappé mencetak delapan gol, mengalahkan Lionel Messi yang tercatat mencetak tujuh gol.

Mbappe tampil memukau di laga final tersebut. Ia menjadi pemain kunci yang membuat Prancis menyusul perolehan Argentina.

Hingga babak tambahan waktu, skor keduanya masih 3-3. Adapun dua dari tiga gol Prancis dicetak Mbappé saat babak kedua tersisa sepuluh menit, yakni saat Prancis tertinggal 0-2.

Mbappé sukses mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-80. Hanya berselang 97 detik, Mbappé kembali menambah angka untuk Prancis yang membuat kedudukan imbang menjadi 2-2.

Pada babak tambahan waktu, Prancis kembali tertinggal 3-2 setelah Messi mencetak gol di menit ke-108. Saat babak tambahan waktu hampir usai, Prancis mendapat hadiah tendangan penalti yang berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Mbappé sekaligus mencatatkan hattrick.

Dengan tiga gol di final Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe melewati gol Lionel Messi dalam daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan membawa pulang trofi sepatu emas. Mbappé mengemas delapan gol, sementara Messi tujuh gol.

Trofi sepatu emas yang didapatkan Mbappé merupakan trofi pertamanya di Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2018, Mbappé sudah cukup produktif dengan catatan empat gol.

Catatan tersebut dua angka lebih sedikit dari milik Harry Kane yang saat itu menjadi top skor. Kini, Mbappé sudah mencetak 12 gol di Piala Dunia.

Pesepak bola berusia 23 tahun ini menjadi pesepakbola pertama yang melakukan pencapaian tersebut sebelum menginjak usia 24 tahun. Berada di belakang Mbappé dan Messi, ada sejumlah nama yang juga mencetak beberapa gol, seperti Julian Alvarez dan Olivier Giroud yang mengoleksi empat gol di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat