uefau17.com

Kisah Sukses Artis Ucok Baba yang Pernah Jualan Kresek di Pasar Minggu - Regional

, Jakarta - Berbagi pengalaman tentang perjalanan hidup seseorang dalam meniti karir hingga sukses menjadi motivasi bagi siapapun yang mendengarnya.

Seperti diceritakan artis Ucok Baba. Dalam perjalanan karirnya, Ucok Baba banyak menyimpan kisah perjalanan hidup cerita yang mampu menginspirasi banyak orang.

Saat diwawancarai melalui salah satu program tv nasional, Ucok Baba menceritakan awal perjalanan karir sampai jadi artis pada era 90an.

Ucok Baba menuturkan, sejak lulus SMA dirinya nekat memberanikan diri untuk merantau ke Jakarta. Hal itu diungkapkan karena harus meningkatkan kehidupan dia dan keluarganya.

"Jadi ceritanya dulu itu saya membohongi ibu saya, karena dulu saya tinggal di kampung jadi saya bilang mau ke kota untuk bertemu teman saya. Saya ke Jakarta jadi ibu saya gak tahu dan saya dikasih uang Rp7.000 pada zaman itu," ucapnya.

Pria asal Tapanuli Sumatera ini mengungkapkan tidak membayar seperak pun biaya perjalanan dari Sumatera sampai Jakarta saat naik bus. 

Meskipun memiliki kekurangan secara fisik, saat itu dia memberanikan diri untuk hijrah ke Jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu PH

"Waktu itu aku naik bus dari Medan sampai Jakarta dan aku bawa duit cuma Rp7.000. Untuk tiket bus aku gak bayar karena aku bilang gak punya duit," jelasnya.

Sesampainya di Jakarta tepatnya di Pasar Minggu. Ucok Baba pernah menjadi penjual tas kresek selama 2 tahun. Lebih dari delapan bulan di Pasar Minggu, Ucok Baba harus tidur di pinggir toko karena tidak memiliki uang.

Setelah memiliki uang yang cukup, Ucok Baba mampu membayar tempat kontrakan dengan harga Rp40.000. Singkat cerita, saat Ucok Baba duduk di depan toko kawasan Pasar Minggu, dia bertemu seseorang dari Production House (PH).

Tanpa basa basi, orang tersebut memberikan kartu nama dan membuat janji bertemu di kantor PH.

"Besoknya saya minta tolong sama teman saya untuk mengantarkan ke kantor PH itu, pas sampai di kantor itu saya bertanya ke receptionis dan saya suruh nunggu," ujarnya.

Singkat cerita, tidak lama setelah bertemu dengan pihak PH dirinya diajak untuk bermain film dan mendapatkan bayaran sebesar Rp100.000. 

Hingga Ucok Baba pun menemukan jalan sukses dalam meniti karir di dunia hiburan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat