uefau17.com

Berwisata ke Sumatra Utara, Ini 5 Rekomendasi Bika Ambon Medan untuk Oleh-Oleh - Regional

, Medan - Bika ambon merupakan makanan khas Medan yang banyak digemari. Kue yang memiliki jaring-jaring di dalamnya ini terbuat dari tepung tapioka, telur, gula, dan santan.

Bika ambon Medan dimasak selama 12 jam dan bisa bertahan selama kurang lebih empat hari. Awalnya, bika ambon hanya dijual dengan rasa asli atau original.

Namun, kini kue basah ini sudah memiliki bermacam inovasi rasa, seperti pandan, cokelat, durian, dan keju. Berikut ini adalah rekomendasi bika ambon terbaik di Medan yang cocok dijadikan buah tangan:

1. Bika Ambon Zulaikha

Bika ambon Zulaikha merupakan brand kue bika ambon legendaris. Bisa dibilang, Bika Ambon Zulaikha adalah pelopor kue bika ambon halal.

Bika Ambon Zulaikha berlokasi di Jalan Mojopahit Nomor 70 A-C, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara. Karena hanya ada di Medan, Bika Ambon Zulaikha sering menjadi incaran para pelancong untuk dijadikan oleh-oleh.

2. Bika Ambon Meranti

Meranti memang terkenal karena kue bolunya yang sering dijadikan oleh-oleh. Namun, toko kue ini juga menjajakan bika ambon.

Rasa bika Ambon Meranti juga tidak kalah dengan rasa Kue Bika Ambon dari Medan lainnya. Salah satu toko kuliner Medan ini berlokasi di Jalan Razak Nomor 7C, Sekip, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bika Ambon Ratna

3. Bika Ambon Ratna

Bika Ambon Ratna didirikan pada 1979. Toko ini berlokasi di Jalan Mojopahit, Nomor 11-D, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan.

Bika Ambon Ratna sudah menjadi salah satu pilihan favorit bagi para wisatawan maupun masyarakat sekitar. Pasalnya, produk kue ini mempunyai kualitas yang sangat baik.

4. Bika Ambon Rika

Bika ambon Medan dengan rasa terbaik selanjutnya adalah Bika Ambon Rika. Toko ini berlokasi di Jalan Sekip, Nomor 32BC, Medan Petisah, Kota Medan.

Meskipun toko ini terbilang kecil, Bika Ambon Rika tidak kalah enak dengan beberapa produk bika ambon khas Medan lainnya. Tak hanya lezat, kuenya pun memiliki tekstur lembut dan kenyal.

5. Bika Ambon Ahun

Bika Ambon Ahun merupakan salah satu bika ambon Medan yang sangat populer dengan kelezatannya. Selain itu, bika ambon ini juga mempunyai tekstur yang sangat lembut dan gurih.

Bika Ambon Ahun buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Bagi kamu yang ingin mencicipi Bika Ambon Ahun, bisa berkunjung ke Jalan Sekip, Nomor 9, Medan Petisah, Kota Medan.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat