uefau17.com

Lebaran 2022: Lebih dari 34 Ribu Kendaraan Melintasi Gerbang Tol Tebing Tinggi - Regional

, Tebing Tinggi Pada momentum Lebaran atau Idul Fitri 1443 Hijriah, tepatnya tanggal 2 dan 3 Mei 2022, Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division mencatat peningkatan signifikan volume lalu lintas di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

Dalam keterangan diperoleh , Rabu (4/5/2022), Direktur Utama PT Jasamarga Kualanamu Tol, Teddy Rosady menyampaikan, lalu lintas didominasi oleh masyarakat yang melakukan silaturahmi atau menuju ke lokasi wisata.

"Secara kumulatif pada dua hari tersebut, tercatat sebanyak 34,8 ribu kendaraan meninggalkan Kota Medan melalui Gerbang Tol Tebing Tinggi," kata Teddy.

Diterangkannya, jumlah tersebut meningkat 106 persen jika dibandingkan lalu lintas normal pada November 2021, yaitu sebanyak 17 ribu kendaraan.

Teddy juga menyampaikan, Jasa Marga terus berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk mengantisipasi kepadatan di gerbang tol dan akses masuk dan keluar jalan tol, khususnya Gerbang Tol Tebing Tinggi yang menjadi akhir dari Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

"Salah satunya dengan melakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan akses keluar pada Gerbang Tol Sei Rampah," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Optimalkan Gardu Reversible

Diterangkan Teddy, Jasa Marga juga terus melakukan upaya-upaya untuk mempercepat transaksi dengan mengoptimalkan Gardu Reversible dan menggunakan Mobile Reader.

"Tujuannya untuk menambah kapasitas transaksi di gerbang tol," ujarnya.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk senantiasa memeriksa kecukupan saldo kartu elektronik dengan mempertimbangkan tarif jarak terjauh. Pastikan kesiapan diri dan kendaraan dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan.

"Jika lelah, manfaatkan Rest Area untuk beristirahat, maksimal 30 menit. Demi keselamatan bersama, selalu patuhi aturan dan rambu-rambu yang berlaku, serta ikuti arahan petugas di lapangan," imbaunya.

3 dari 4 halaman

Ruas Tol Luar Pulau Jawa

Sementara pada H-10 sampai dengan H-1 Idul Fitri 1443 Hijriah atau 22 sampai dengan 30 April 2022, Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division mencatat peningkatan volume lalu lintas di seluruh ruas tol luar Pulau Jawa.

Untuk wilayah Medan, tercatat 281 ribu kendaraan melintasi Ruas Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, meningkat 21,8 persen dibandingkan lalu lintas harian normal November 2021, yaitu 231 ribu kendaraan.

Sedangkan untuk Ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, tercatat sebanyak 840 ribu kendaraan melintas, meningkat 0.5 persen dibandingkan lalu lintas harian normal November 2021, yaitu sebanyak 835 ribu kendaraan.

4 dari 4 halaman

Puncak Arus Mudik

Volume lalu lintas puncak Arus Mudik terjadi pada H-2 Idul Fitri 1443 Hijriah atau tanggal 30 April 2022, tercatat 18 ribu kendaraan meninggalkan Kota Medan melalui Gerbang Tol Tebing Tinggi.

"Jumlahnya meningkat 64 persen dibandingkan lalu lintas harian normal November 2021 sebesar 11 ribu kendaraan," Teddy menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat