uefau17.com

Ridwan Kamil: Bambang Susantono Sosok Tepat Pimpin IKN - Regional

, Bandung - Presiden Joko Widodo melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Ibu Kota Nusantara (IKN) di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (10/3/2022). Bambang pun didampingi oleh Dhony Rahajoe yang didapuk sebagai Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara.

Menanggapi pemilihan itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah memprediksi Bambang dipilih presiden menjadi Kepala IKN. Ia yakin koleganya itu bisa maksimal menjalankan tugas dari presiden.

"Ya, Alhamdulillah sesuai prediksi. Dulu nama saya disebut sebut karena kriteria tidak spesifik kan, dan menurut saya sosok Pak Bambang pas. Alumni sipil ITB, S-2 dan S-3 nya perencanaan kota, dia itu senior saya," kata pria yang akrab disapa Emil itu, Kamis (10/3/2022).

Emil mengaku memiliki kedekatan secara personal tentang Bambang. Saat menjadi mahasiswa di Amerika, Ridwan Kamil menggantikan Bambang sebagai Ketua Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat wilayah Berkeley.

"Saya mendoakan semoga semua lancar, sukses. Saya rasa beliau mampu karena insinyur juga, dia mah sudah pintar, sosok yang cocok," tuturnya.

"Kalau saya fokus ngurus jabar, PR (pekerjaan rumah) masih banyak," ucap Emil menambahkan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Jokowi Pilih Bambang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memilih Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe menjadi Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong mengatakan, keduanya adalah para profesional yang selama ini dicari Jokowi.

"Kalau lihat pengalamannya, mereka kombinasi yang cukup baik dari segi profesionalisme," kata Wandy kepada awak media, Kamis (10/3/2022).

Wandy menjabarkan, Bambang sebagai ahli di bidang transportasi, infrastruktur dan perhubungan diyakini mampu membangun IKN menjadi sebuah ibu kota baru yang saling terintegrasi dan ramah lingkungan.

"Dia juga punya pengalaman di bidang manajemen dan lembaga internasional. Belum lagi pengalaman di pemerintahan," tambah Wandy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat