uefau17.com

Korban Keempat Kebakaran Ditemukan Tertimbun Reruntuhan Bangunan - Regional

, Balikpapan - Setelah beberapa jam pencarian dengan mengerahkan alat berat, korban keempat kebakaran akhirnya ditemukan, Selasa siang (8/3/2022) sekitar pukul 13.10 Wita.

Korban keempat kebakaran yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta KM 2, RT 13 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara itu ditemukan tertimbun puing-puing reruntuhan bangunan. Diketahui korban terakhir yang ditemukan bernama Indra (25).

Petugas harus menggunakan esksavator untuk menemukan korban. Sebab sejak awal diduga korban terakhir tertimbun puing-puing bangunan. Esksavator tiba di lokasi kejadian pada pukul 12.30 Wita dan langsung melakukan penggalian.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Izmir Novian yang memantau jalannya evakuasi di lokasi kejadian menyebut korban kebakaran terakhir di temukan di area dapur ruko tersebut.

"Sekitar 30 menitan akhirnya ketemu korban terakhir. Posisinya tertimbun di reruntuhan bangunan, saya nggak tahu itu apa tapi sepertinya dapur atau WC," terang Izmir, Selasa (8/3/2022) siang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karyawan Warung Cepat Saji

Informasi yang dihimpun media ini, korban merupakan pekerja di warung makan cepat saji di salah satu ruko tersebut. Izmir belum berani membeberkan detail kronologis kejadian lantaran masih diselidiki kepolisian.

"Kalau identitas korban sih nanti biar dipastikan setelah diperiksa. Untuk penyebabnya dari mana belum tahu, ini masih diselidiki polisi," ujarnya.

Ditanya posisi ditemukannya korban, Izmir mengatakan tiga korban yang ditemukan di lokasi kebakaran makanan cepat saji tidak dalam kondisi utuh. Beberapa bagian tubuh korban hilang, petugas penggali pun masih diminta melakukan pencarian.

"Dua korban yang tadi pagi dan yang terakhir ini ditemukan tidak utuh. Ada yang tangannya nggak ada, kakinya ada yang nggak ada. Makanya ini petugas masih melakukan pencarian sisanya," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Peristiwa Tragis Kebakaran Balikpapan

Diketahui, kebakaran yang menghanguskan empat rumah toko (ruko) tersebut terjadi pada Selasa (8/3/2022) dini hari sekira pukul 04.00 Wita.

Tak hanya menghanguskan empat bangunan, kebakaran tersebut turut menelan korban jiwa. Empat orang penghuni ruko ditemukan dalam kondisi tewas terbakar dan tak dapat dikenali.

Keempat korban diketahui bernama M Noor (40) yang di temukan tewas di ruang tamu salah satu ruko. Sedangkan Indra Sofiyan (25), Lukman Harun (25) dan Adi Nurdiansyah (25) di temukan di dalam satu ruko yang menjual makanan siap saji.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat