uefau17.com

Nadiem Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional, Ajak Kuatkan Kolaborasi Cerdaskan Bangsa - Regional

, Jakarta Nadiem Makarim menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022. Puncak peringatan HPN tahun ini diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Selamat merayakan Hari Pers Nasional tahun 2022. Semoga pers Indonesia semakin adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman," kata Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Rabu (9/2/2022).

Nadiem mengapresiasi kerja-kerja jurnalistik yang dinilainya mendukung upaya mencerdaskan bangsa. Menurutnya, media massa berperan penting dalam membangun pola pikir dan sikap masyarakat.

"Kepada seluruh insan pers Indonesia, terima kasih. Terus berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui informasi-informasi yang tepercaya dan berkualitas," ucapnya.

Nadiem menyebut, media massa salah satu institusi strategis dalam pembangunan karakter bangsa selain sekolah atau lembaga pendidikan. Media massa menjadi salah satu sumber belajar penting yang memperkaya ekosistem pendidikan nasional, khususnya di era informasi saat ini.

"Produk-produk jurnalistik menjadi salah satu materi belajar yang memperkaya pengalaman belajar peserta didik maupun para pendidik," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejalan dengan Program Kemendikbud Ristek

Produk-produk jurnalistik sejalan dengan program dan kebijakan Kemendikbud Ristek yang bermuara pada terwujudnya Profil Pelajar Pancasila, yaitu pelajar yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia; berpikir kritis; kreatif; mandiri; bergotong royong; dan berkebinekaan global.

Nadiem berharap agar media massa dapat menjaga nilai-nilai utama jurnalistiknya, sembari terus berinovasi agar tidak tergerus oleh perubahan zaman.

"Tidak mudah, saya yakin insan pers nasional kita mampu menghadirkan terobosan-terobosan positif yang dicatat sejarah," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Kolaborasi Semakin Diperkuat

Nadiem berharap, kolaborasi insan pers dengan insan pendidikan nasional semakin diperkuat untuk mengakselerasi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia.

"Saya mengajak insan pers nasional untuk bersama-sama mewujudkan Merdeka Belajar," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat