uefau17.com

Kalsel Targetkan 100 Persen Vaksinasi Anak di Bulan Maret - Regional

, Banjarmasin - Polri kembali galakkan vaksinasi yang kali ini diperuntukan bagi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. Vaksinasi Merdeka Anak jadi tagline vaksinasi yang dimotori oleh Polri.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto mengatakan, vaksinasi ini juga dilakukan di seluruh daerah. Termasuk di Kalimantan Selatan, dan di Polresta Banjarmasin.

"Saat ini sudah yang kesekian kali, saatnya diberikan kepada anak, untuk di Kalimantan Selatan kita punya target vaksin sebanyak 440.853 anak," ujar Rikwanto, Rabu (19/1/2022).

Vaksinasi Merdeka Anak tersebut dilakukan dengan kerja sama dengan TNI dan Pemerintah setempat. Sejak diberlakukan vaksinasi untuk anak, saat ini Kalimantan Selatan telah mencapai 11,53 persen.

Pihak Polda bersama jajaran di daerah telah membuatkan program untuk mencapai 100 persen. Target tersebut sebagai dukungan atas harapan dari pemerintah pusat.

"Insya Allah target yang ditetapkan oleh pemerintah, bulan Maret nanti vaksinasi terhadap anak bisa kita capai 100 persen," lanjutnya.

Simak juga video pilihan berikut

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Kerja Sama

Target tersebut diperlukan kerja sama dengan seluruh jajaran terkait, termasuk pengadaan vaksin. Kapolda Kalsel berharap agar pengadaan vaksin hingga pelaksanaan dapat dilaksanakan atas sinergitas dengan berbagai pihak.

"Kami berharap Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dapat bekerja sama untuk pengadaan vaksin berjalan baik dan lancar supaya penggelaran nanti atau besoknya tidak ada hambatan di lapangan," harap Rikwanto.

Dia meminta masyarakat memanfaatkan momentum vaksinasi ini untuk mendukung pembelajaran tatap muka. Terkhusus kepada orang tua yang menginginkan pembelajaran tatap muka dilakukan.

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di Polresta Banjarmasin ini ditargetkan mencapai 1.000 dosis vaksin. Harapan selanjutnya dapat dilakukan hal yang sama di seluruh Polres di Kalimantan Selatan.

"Kita berharap pelaksanaan vaksinasi anak di Kalimantan Selatan mencapai 10.000 untuk mencapai target bersama Polres-polres," tambah Rikwanto.

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di Polresta Banjarmasin ini juga menghadirkan badut sosok serial kartun anak "Mickey Mouse" dan maskot Polair.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat