uefau17.com

Kampanye Protokol Kesehatan, Forkopimda Sulbar Bagikan 1 Juta Masker - Regional

, Sulbar - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sulawesi Barat semakin hari semakin bertambah, hingga saat ini tercatat 456 kasus. Khawatir akan kondisi itu, unsur Forkopimda di Sulawesi Barat menggelar apel kampanye serentak pemakaian masker guna menanggulangi wabah Covid-19.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengatakan, kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepedulian masyarakat untuk tetap menjalanakan protokol kesehatan. Apa lagi, kedepan akan ada kontestasi politik Pilkada serentak yang diharapkan tidak memunculkan klaster baru Covid-19.

"Sulbar akan melaksanakan kegiatan Pilkada serentak di empat kabupaten. Tentu menjadi perhatian, agar kontestasi demokrasi dapat berjalan baik dengan penerapan protokol kesehatan," kata Ali Baal saat memimpin apel, Kamis (10/09/2020).

Lanjut Ali Baal, setiap orang harus memikul tanggungjawab untuk memainkan peran dalam melindungi sesama dari bahaya Covid-19. Karena saat ini, seluruh dunia dalam kecemasan dan kesulitan, akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, bahkan telah menginfeksi jutaan orang.

"Kita harus memberi penghargaan akan pengorbanan para tenaga medis yang telah mempertaruhkan nyawa dan diri mereka sendiri untuk menghadapi bahaya virus yang mengancam kemanusiaan," ujar Ali Baal.

Sedangkan, Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengatakan, pentingnya semua pihak untuk memberi komitmen dan perhatian serius untuk memerangi Covid-19. Karena keberhasilan dan kemenangan dalam melawan virus ini akan tercapai apabila seluruh masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan gengan baik.

"Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik, khusunya jelang Pilkada nanti, agar tidak tercipta klaster baru," tutup Eko.

Dalam apel kampanye serentak pemakaian masker ini, Forkopinda Sulawes Barat juga membagikan 1 juta masker kepada tiap perwakilan stakeholder yang hadir. Nantinya masker itu akan dibagikan kepada seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Barat.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat