uefau17.com

Tepergok Bernyanyi oleh Gibran Rakabuming, Wali Kota Risma Tersipu - Regional

, Solo - Ada momen lucu tatkala putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan bertemu dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di warung makan Pecel Solo, Rabu, 4 Maret 2020. Pasalnya, kedatangan bos Markobar yang secara tiba-tiba itu mengagetkan sang wali kota yang tengah asyik bernyanyi dengan pengamen.

Hal ini tentu membuat Risma malu sehingga dia langsung menghentikan aksi 'panggung' tersebut .

Wali Kota Surabaya yang akrab disapa Risma tiba lebih dulu di warung makan Pecel Solo yang terletak di Jalan Supomo, Solo. Sambil menunggu suami Selvi Ananda itu datang, Risma pun memanfaatkannya untuk nge-jam menyanyi bersama para pengamen di warung makan itu.

Risma pun memilih lagu berjudul 'Akhirnya Ku Menemukanmu' milik grup band Naff. Awalnya, ia tampak canggung untuk menyanyi, tetapi setelah dipandu oleh sang penyanyi, dia terlihat lancar dan menikmatinya.

Saat Risma asyik menyanyi, Gibran datang mengenakan kemeja batik berwarna cokelat. Seketika itu, ia langsung mendatangi Risma dan berdiri di belakangnya. Sang wali kota pun tak mengetahui kedatangan bos Markobar itu.

Lantas, Risma pun kaget bukan kepalang ketika mengetahui Gibran telah berdiri di belakangnya sambil melihatnya menyanyi. Ia pun langsung meletakknya microphone untuk menyanyi sambil tertawa menahan malu.

"Ayo Mas langsung masuk, malu aku," kata Risma.

Gibran pun sebaliknya malah meminta Risma untuk menyelesaikan dulu satu lagu yang dinyanyikannya dengan iringan akustikan tersebut. Namun, tampaknya Risma terlanjur malu dan langsung menghentikannya.

"Silahkan Bu Risma diselesaikan dulu menyanyinya," kata Gibran sambil mempersilahkan Risma.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makan Nasi Pecel Bersama

Setelah momen lucu tersebut, Risma langsung mengajak Gibran untuk masuk ke dalam warung makan yang spesial menyajikan masakan pecel khas Solo itu. Mereka pun menuju ke salah satu meja yang memang telah disiapkan.

Setelah keduanya duduk saling berhadapan, mereka mengambil hidangan makanan yang telah tersaji di atas meja. Menu tersebut di antaranya dua porsi nasi putih, pecel, ayam goreng, sop, garang asem, aneka sambal, minuman es teh, dan menu lainnya.

Di sela-sela makan, Risman tampak menghidupkan notebook yang ada di samping kanannya. Di layar tersebut terlihat materi-materi bahan terkait program dan kinerja Rismaharani selama menjadi Wali Kota Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Gibran tampak begitu serius memperhatikan penjelasan yang disampaikan Risma. Ia pun terlihat berkali-kali menganggukkan kepala sebagai tanda mengerti penjelasan Risma.

3 dari 3 halaman

Takjubnya Gibran kepada Risma

Gibran pun mengaku pertemuan dengan Risma ibaratnya seperti kuliah karena belajar banyak dari kepemimpinan Wali Kota Surabaya itu. Dalam pertemuan itu Risma menjelaskan terkait pemberdayaan UMKM di Surabaya hingga soal urban farming.

"Makan pecel sekaligus kuliah ya bu, kuliah pendek. Hari ini saya menyerap banyak sekali ilmu yang mungkin saja bisa diterapkan di Solo," kata dia.

Baginya, Risma merupakan sosok sebagai pimpinan idaman. Bahkan, dalam beberapa kesempatan Gibran mengungkapkan ingin sekali menemui Risma. Hanya saja kesempatan itu baru terlaksana pada hari ini.

"Ibu Risma itu sosok pemimpin yang berprestasi, pemimpin yang mau turun ke lapangan, paham betul masalah-masalah di kampung dan juga bisa memberikan solusi yang pas," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat