uefau17.com

Joget Manja Oma Mulyana Bikin Penasaran Warganet - Regional

, Bandung - Medio Agustus 2018 lalu, kemunculan video klip lagu Sunda "Kumadinya Welah" melejit di media sosial YouTube. Sang penyanyi lagu tersebut bahkan sempat mengundang perhatian jagat maya karena aksinya nyeleneh. Lalu, siapa sosok di balik lagu tersebut sebenarnya?

mencoba menghubungi sang manajer, Mat Pallas. Ia mengatakan penyanyi tersebut ialah Oma Mulyana.

"Betul video klipnya (Kumadinya Welah) saya yang mengunggah," ucap Mat Pallas saat dihubungi Rabu, 21 November 2018.

Mat Pallas bercerita, Oma Mulyana berasal dari Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ia sendiri menjadi manajer penyanyi berusia 34 tahun itu sejak Juli 2018.

"Dari awal bikin konsep lagu, lirik, musik termasuk videonya itu saya," tuturnya.

Sebelum videonya tersebar, Oma datang ke rumah Mat Pallas. Kepada Mat, Oma mengatakan ingin serius bernyanyi.

"Saya sendiri sempat berkecimpung di dunia musik. Lama berhenti kemudian Oma datang dan kita bareng-bareng bikin lagu dan video," ucapnya.

Setelah berembuk, akhirnya terciptalah lagu "Kumadinya Welah". "Kita ingin bikin sesuatu yang berbeda. Ya semuanya sudah diperhitungkan. Alhamdulillah, hasilnya banyak yang suka," ujarnya.

Seperti diketahui, kemunculan klip "Kumadinya Welah" atau jika diterjemahkan 'Terserah Kamu Saja' itu menuai popularitas. Tercatat, lebih dari satu juta orang sudah menyimak video klip yang diunggah akun Mat Pallas tersebut.

Video klip itu pertama kali diunggah ke YouTube pada 20 Agustus 2018. Beragam komentar pun memenuhi akun YouTube Mat Pallas yang juga bertindak sebagai komposer. Terutama, mengenai penampilan dan mimik wajah Oma yang datar dalam video klip tersebut.

Bagi yang sudah menyimak video "Kumadinya Welah" semua orang paham isi lagunya. Sebab, lagu ini tidak sepenuhnya berbahasa Sunda. Hanya pada bagian refrain saja lirik pada lagu "Kumadinya Welah" yang menggunakan bahasa Sunda.

Selebihnya, lagu ini lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia. Sedangkan, lagunya lebih bercerita pada persoalan seseorang yang jemu pada saat menghadapi teman atau pasangan yang sulit dinasihati, tapi sering mengeluh.

Selain bermimik datar, "Kumadinya Welah" dari Oma juga menampilkan gerakan dan tarian yang mudah untuk dilakukan siapa pun. Silakan mencoba sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rilis 'Tong Kitu Ah'

Setelah sukses dengan klip "Kumadinya Welah", sang penyanyi berdarah Sunda itu kini merilis klip barunya berjudul "Tong Kitu Ah".

"Sekarang, Oma Mulyana sedang mempersiapkan video klip ketiga," kata Mat Pallas.

Pada klip kedua ini, Oma tampil membawa "Tong Kitu Ah" yang berarti 'Jangan Begitu, Ah'. Sejak diunggah 14 November 2018, sudah lebih dari 80 ribu orang yang menyaksikan klipnya.

Mat Pallas mengaku, lagu yang ditampilkan tidak jauh berbeda dengan single pertama yang dirilis.

"Sebetulnya kita menyelipkan pesan moral di setiap lagu. Temanya juga ada di keseharian kita cuma dikemas dengan cara nyeleneh dan musik yang sederhana saja," kata dia menjelaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat