uefau17.com

Janji Membangun Bangsa, Pemuda NTB Terbang ke Polandia - Regional

, Lombok - Pemerintah Provinsi NTB kembali memberangkatkan 13 Awardee atau penerima Beasiswa S2 NTB angkatan pertama ke Polandia pada Sabtu 27 Oktober 2018 di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid. Mereka pun berjanji membangun bangsa sepulang dari Polandia. Momen hari Sumpah Pemuda jadi pemantik semangat pemuda NTB.

Nantinya 13 awardee ini akan menuntut ilmu di Vistula University of Polandia, menyusul 5 rekannya yang telah berangkat pada 13 Oktober dan memulai kuliahnya sejak 15 Oktober lalu.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menyebut, bahwa 18 mahasiswa ini adalah duta-duta NTB, sehingga diharapkan selama dan selesai studi nanti dapat membangun NTB, baik dari dalam maupun dari luar NTB.

"Jadilah duta NTB yang menggebrak dunia. Sampaikan kepada dunia bahwa anak-anak muda NTB siap berkompetisi dan menjadi pemenang," Kata Doktor Zul, sapaan akrabnya lewat keterangannya.

Mengapa Polandia? Doktor Zul menjawab sigap bahwa untuk saat ini memang baru Polandia yang siap dan memiliki program kuliah gratis untuk tingkat S2, dengan biaya hidup yang cukup terjangkau.

Biaya hidup Rp 1 juta per mahasiswa di Polandia, menjadi salah satu alasan mengapa Pemprov NTB memilih beasiswa batch 1 dari NTB ke negeri itu.

"Berkat bantuan dari Dubes RI untuk Polandia Peter F. Gontha, kerja keras tim seleksi dan pendamping para awardee serta sambutan hangat Pemerintah Polandia, maka semua ini bisa terwujud cepat," imbuh dia lagi.

Ke depannya, rencana Pemprov NTB mengirim 1000 atau lebih mahasiswa S2 ke berbagai negara di berbagai benua. "Dalam waktu dekat, kami menjajaki negara seperti Turki, Tiongkok, Korea Selatan maupun Mesir supaya segera terwujud," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat