uefau17.com

Sudirman Said Siap Maju Pilkada 2024, Ungkap Hubungan Baik dengan Cak Nur dan Prabowo - Pemilu

, Jakarta - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said siap maju Pilkada 2024, jika memperoleh dukungan dari partai politik (parpol).

Sudirman mengaku, berkomunikasi baik dengan sejumlah pimpinan parpol. Dia bilang, komunikasi dengan petinggi parpol sudah terjalin sejak lama.

"Saya sering mengatakan pergaulan atau komunikasi dengan partai kan tidak hanya dibangun karena urusan Pilkada, jadi sudah lama kita bekerja sama dengan mereka," kata Sudirman usai menyaksikan Teater Koma: Lakon Matahari Papua di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024).

Mantan Co-Kapten Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024 ini membeberkan hubungan baiknya dengan Nurcholish Madjid atau Cak Nur sejak konvensi Partai Golkar pada 2003.

"Dari zaman membantu Cak Nur 2003 konvensi Golkar, sempat membantu Pak Eri di Pilgub Jawa Barat sebelum pemilihan langsung, sampailah pada yang paling dekat Pilgub 2017," ujarnya.

Lebih lanjut, Sudirman mengungkapkan hubungan baiknya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia menyebut, pernah terlibat membantu Prabowo saat Pilpres 2019.

"Saya maju di Pilgub 2018 Jawa Tengah itu juga bergaul sama partai-partai, 2019 saya bantuin Pak Prabowo," kata Sudirman.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serahkan ke Partai

Oleh sebab itu, menurut Sudirman jika ada parpol yang mempertimbangkannya untuk maju Pilkada 2024, hal itu ialah buah dari pergaulan yang telah dibangun sejak lama.

"Nah sekarang saya ya menyerahkan pada partai-partai. Kalau pergaulan ini kemudian menjadi satu jalan bagi kepercayaan mereka ya Bismillah kita berangkatlah (Pilkada 2024)," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Hargai Proses Internal Parpol

Sudirman menyadari parpol butuh waktu untuk menimbang dan memutuskan figur bakal calon kepala daerah yang tepat untuk diusung maju Pilkada 2024.

"Kalau saya mendapat kepercayaan, dianggap memenuhi syarat, bismillah kita akan maju. Tapi sekali lagi, kita menghargai proses internal, itu kan tidak sama jadi ya kita tunggu saja," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat