uefau17.com

Cak Imin: Kita Masih Menyakini Cagub yang Elektabilitasnya Bagus di Jateng Gus Yusuf - Pemilu

, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyakini jika KH M Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf mempunyai elektabilitas yang bagus. Diketahui, Gus Yusuf diusung sebagai Calon Gubernur (cagub) Jateng pada November 2024.

"Sampai hari ini, kita masih meyakini bahwa cagub yang elektabilitasnya bagus ya Gus Yusuf," kata Cak Imin kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).

Kemudian, mantan calon wakil presiden (cawapres) ini menegaskan, jika partainya ingin jika Gus Yusuf yang menjadi Cagub jika nanti berkoalisi dengan partai lain.

Karena, sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra Sudaryono mengunjungi kediaman Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf di Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/5).

"Kalau bisa sih itu Gubernurnya Gus Yusuf," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudaryono Sowan ke Gus Yusuf

Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono mengunjungi kediaman Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf di Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/5).

Kunjungannya itu dalam rangka penjajakan koalisi partai menjelang Pilkada 2024.

Gus Yusuf mengatakan, PKB memang membuka diri untuk partai-partai lain melakukan koalisi untuk meraih kursi Gubernur Jateng. Termasuk Gerindra, yang menurut Yusuf, kerap berjuang bersama di sejumlah kontestasi Pilkada, salah satunya di Jawa Tengah.

"Bagi PKB, Gerindra adalah teman seperjuangan kita di Jateng. Seperti kita sampaikan, cinta lama bersemi kembali (CLBK), karena dua kali Pilgub, kita sama-sama dengan Partai Gerindra," kata Gus Yusuf dalam keterangannya.

Gus Yusuf juga menilai langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempatkan Sudaryono di Jawa Tengah sekaligus Calon Gubernur Jateng pada Pilpres 2024 sangat tepat.

Sosok Sudaryono merupakan anak muda yang mumpuni dan diperlukan masyarakat untuk membangun wilayah Jawa Tengah ke depannya.

"Sosok politisi Partai Gerindra Sudaryono layak menjadi Gubernur Jawa Tengah. Sudah saya sampaikan, kami berharap nanti kader terbaik untuk Jateng. Beliau (Sudaryono) muda dan inovatif," ujarnya.

Sudaryono dipilih menjadi Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah hanya beberapa bulan sebelum pencoblosan Pilpres berhasil memenangkan Prabowo-Gibran menjadi presiden terpilih 2024-2029.

"Beliau (Sudaryono) yang dianggap paling cocok membawa Jateng ke depan lebih baik. Mas Dar sudah lulus dari pertapaan di Jakarta. Sudah siaplah jadi Gubernur Jawa Tengah," sambung Kiai lulusan Pondok Pesantren Lirboyo tersebut.

Dalam kesempatan yang sana, Sudaryono mengatakan bukan tidak mungkin Partai Gerindra mengajak PKB Jateng berkoalisi jelang pilkada.

"Kami, Gerindra siap berdiskusi, berunding, dan menjajaki berbagai hal dalam menghadapi Pilkada yang akan kita hadapi bersama-sama. Tentu dengan platform untuk masyarakat Jateng," kata Sudaryono.

Sumber: Nur Habibie/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat