uefau17.com

Buka Peluang Usung Wali Kota Depok di Pilkada Jabar, Bisa Bersaing dengan Presiden PKS - Pemilu

, Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk mengusung Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Hal ini dikatakan Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai menghadiri halalbihalal sekaligus pembubaran Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN) di Pendopo Anies Rasyid Baswedan, Jakarta.

"Ya (Wali Kota Depok Mohammad Idris) itu mah salah satunya yang sedang dijaring," kata Syaikhu kepada wartawan, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Dia juga mengungkapkan, jika dirinya ternyata juga dimasukkan dalam Pilkada Jabar.

"Sama untuk Pilgub Jabar seperti itu, memang kalau dari sisi ini mereka masukan nama saya di Jabar, masukan saya di DKI (Jakarta). Saya bilang ya mungkin orang di Papua, Aceh juga kenal saya masukin aja tuh nama saya," ungkapnya.

Meski begitu, ia mengaku, tidak akan fokus untuk memenangkan pada satu daerah saja. Melainkan terhadap seluruh wilayah.

"Tapi, saya kira untuk saya bisa bekerja untuk bisa memenangkan di seluruh Pilkada. Maka saya kira untuk yang Pilkada-Pilkada itu justru saya yang akan coba menjadi komandanin pemenangannya," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap Wali Kota Depok

Nama Wali Kota Depok, Mohammad Idris masuk dalam bursa bakal calon gubernur (Bacagub) untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar). DPW PKS Kota Depok telah memberikan sinyal kepada Idris untuk bertarung pada Pilgub Jabar 2024.

Menanggapi hal tersebut, Idris mengaku belum mengetahui bahwa namanya masuk dalam bursa Pilgub Jawa Barat. Idris baru mengetahui kabar tersebut dari awak media bahwa dirinya akan dicalonkan pada Pilgub Jabar melalui DPW PKS Jawa Barat.

“Saya dengar dari media, Saya tunggu nanti, siapa yang melamar saya, harus bayar saya,” kata Idris berkelakar, Minggu (28/4/2024).

Sementara itu, Ketua DPD PKS  Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan dukungan kepada Wali  Kota Depok untuk maju pada Pilgub Jawa Barat. Hal tersebut merupakan amanah dari DPP dan DPW PKS Jawa Barat yang sempat didengarnya.

“Saya DPD PKS Kota Depok, mendukung pencalonan Pak Wali menjadi gubernur, karena ini memang amanah dari DPP dan DPW PKS kepada kami,” kata Imam.

3 dari 3 halaman

Bangun Komunikasi

Imam menuturkan, dirinya telah berkomunikasi dengan Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu terkait dengan pencalonan Idris pada Pilgub Jawa Barat. Pembicaraan tersebut setelah membahas terkait pencalonan legislatif PKS di Jawa Barat.

“Kang Haru bilang bahwa yang nomor urut atas-atasnya sudah selesai pencalonan, tinggal Pak Wali,” tutur Imam.

Mohammad Idris selama memimpin  Kota Depok menjadi salah satu penilaian PKS untuk pertarungan pada Pilgub Jabar. Terlebih Idris mampu memimpin  Kota Depok mulai dari Wakil Wali Kota sampai Wali Kota Depok selama dua periode.

“Kita berharap warga Depok punya Gubernur Jawa Barat berasal dari Depok,” ucap Imam.

 

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat