uefau17.com

Cak Imin Siap Beri Kejutan Saat Pilkada Jatim, Bakal Usung Khofifah? - News

, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengungkapkan, pihaknya tengah menyiapkan kejutan khusus untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim).

Menurut Muhaimin, saat ini PKB tengah berkonsentrasi menyeleksi, menelusuri rekam jejak, hingga menentukan tokoh-tokoh yang akan menjadi bakal calon kepala daerah, termasuk Pilkada Jatim.

"Nah khusus Jawa Timur, akan ada kejutan-kejutan tetapi masih dimatangkan," kata pria yang akrab disapa Cak Imin dilansir dari Antara, Selasa (30/4/2024).

Sejauh ini, dia mengatakan, sudah banyak yang telah mendaftar untuk menjadi bakal calon kepala daerah. Namun, kata dia, nama-nama orang yang mendaftar tersebut belum bisa diumumkan.

Menurutnya, PKB tak menutup diri kepada siapapun yang akan mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah, termasuk Khofifah Indar Parawansa yang sebelumnya menjadi Gubernur Jawa Timur.

"Siapapun yang daftar, kita enggak boleh diskriminasi. Bahkan lawan politik pun boleh," ucap Cak Imin.

Ia menambahkan, Khofifah hingga kini belum mendaftar untuk menjadi bakal calon kepala daerah melalui PKB. Dia memastikan bahwa PKB bakal membuka pendaftaran hingga menit-menit akhir.

Sebelumnya, Cak Imin menegaskan, pada waktunya pihaknya akan mengumumkan sosok yang akan maju untuk bertarung di Pilkada 2024.

"Jangan dipancing soal nama pokoknya rahasia, yang akan diumumkan pada waktu yang tepat," ujar dia.

Lebih lanjut, Cak Imin mengungkapkan, pihaknya akan mengumpulkan seluruh tokoh-tokoh yang akan maju di Pilkada sekaligus melakukan beberapa proses seleksi.

"Kami akan mengumpulkan para pendaftar calon kepala daerah mulai tanggal 1-5. Tanggal 1 di Jakarta, 3 di Surabaya-Semarang, 4 Surabaya, 5 Makassar, eh 3 di Aceh. Jadi kita kumpulkan semua calon-calon itu. Kita mengumpulkan semuanya kita seleksi," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKB Titipkan 8 Agenda Perubahan

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menitipkan 8 agenda perubahan PKB ke Presiden Terpilih Periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Cak Imin usai bertemu dengan Prabowo secara tertutup di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 24 April 2024.

"Tadi PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, 8 agenda perubahan PKB, di mana 8 agenda PKB diserahkan kepada 08," kata Cak Imin.

Menurut Cak Imin, hal itu menjadi tanda, PKB sudah memastikan langkah merapat ke kubu pemerintahan Prabowo-Gibran di kepemimpinan periode 2024-2029. Saat disinggung lebih detilnya, mantan calon wakil presiden ini pun menjawabnya dengan bahasa khas Jawa Timurnya.

"Lha wes cetho welo-welo kok masih ditanyakan?," jawab Cak Imin dengan gaya khas Jawa Timurnya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis 25 April 2024.

Lalu apa saja delapan agenda yang sudah dititipkan Cak Imin ke Prabowo?

Mengutip informasi disampaikan di akun Instagram resmi PKB, Minggu (28/4/2024) delapan agenda tersebut terkait gerakan perubahan yang pada kontestasi Pemilu 2024 disuarakan bersama Anies Baswedan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat