uefau17.com

Pilkada 2024, Anak Wali Kota Tangsel Daftar Jadi Bakal Calon Wali Kota Tangerang - Pemilu

, Jakarta Tokoh Muda Erlangga Yudha ikut meramaikan helatan Pilkada 2024, dengan mendaftarkan diri untuk bisa merebut kursi pimpinan Kota Tangerang.

Putra Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie ini, mendaftar dan mengembalikan formulir bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang ke PDI Perjuangan (PDIP), Selasa (30/4/2024).

"Tujuan saya kemari mendaftarkan diri untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota Tangerang," kata Erlangga di kantor DPC PDIP Kota Tangerang.

Pria yang tergabung dalam barisan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini pun akan berjuang untuk merebut kursi tersebut.

"Saat ini masih dinamis ya. Dari diri sendiri juga masih berjuang meningkatkan popularitas, elektabilitas dan komunikasi kepartaian, apakah nantinya di Tangerang 1 atau di Tangerang 2," ungkap Erlangga.

Dia pun mengungkapkan, memilih PDIP sebagai parpol lantaran partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu merupakan parpol yang besar secara nasional.

"PDIP merupakan partai besar secara nasional. Siapa sih yang tidak mau bergandengan dengan PDIP. Saya dipencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini tidak milih milih partai," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersiap Hadapi Pilkada Serentak 2024, Megawati Pimpin Konsolidasi PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan didampingi Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, memimpin rapat koordinasi yang dihadiri para pengurus pusat, kepala daerah-wakil kepala daerah, dan kader utama.

Rapat dilaksanakan secara tertutup di Gedung Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Pusat, pada Jumat (26/4/2024).

"Saya meminta secepatnya dikumpulkan untuk menuju Pilkada nanti untuk melakukan rapat ini. Semangat saya, semangat kita tidak pernah pudar, karena kita bekerja untuk bangsa dan negara," kata Megawati dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (26/4/2024).

Hasto mengatakan rapat koordinasi itu dilakukan di tengah menguatnya gerakan menyelamatkan demokrasi dan reformasi. Atas perintah Megawati, proses kehidupan demokrasi harus terus berjalan, dan karenanya Ketua Umum PDIP memerintahkan agar rapat hari ini dilaksanakan.

"Dikumpulkan para kepala daerah dan wakil kepala daerah, terutama yang baru menjabat 1 periode, untuk dibangunkan spiritnya. Di rapat ini banyak kepala daerah/wakil kepala daerah yang perempuan di PDI Perjuangan, sebagai partai yang paling banyak menempatkan perempuan sebagai kepala daerah," urainya.

3 dari 3 halaman

Bahas Tahapan Pilkada 2024

Hasto menjelaskan di dalam rapat ini, selain mendengarkan arahan dari ketua umum, juga dilakukan pembahasan terkait tahapan pilkada dan rencana gerakan yang akan dilaksanakan partai.

Selain itu, Hasto menjelaskan di rapat ini juga dibahas soal hasil pemilu legislatif 2024, di mana PDIP bisa meraih posisi 1 meski digempur intimidasi.

"Terima kasih kepada masyarakat. Karena di tengah intimidasi, panah money politic dan panah abuse of power, PDI Perjuangan masih mampu menjadi nomor satu," kata Hasto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat