uefau17.com

TKN Prabowo-Gibran Harap Lebih Banyak Representatif Anak Muda di Pemerintahan - Pemilu

, Jakarta Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan berharap akan lebih banyak perwakilan anak muda tidak hanya di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tapi di pemerintahan secara keseluruhan.

"Kalau hari ini wapresnya muda, mudah-mudahan representasi orang mudanya itu semakin banyak dan tidak hanya di dalam kabinet tentu saja," kata Arief di Jakarta Selatan, Minggu, 25 Februari 2024.

Arief juga mengatakan ada banyak posisi di luar kabinet yang juga tak kalah pentingnya dalam menjalankan roda pemerintahan. Dia pun berharap posisi tersebut diisi oleh anak muda.

"Mudah-mudahan kabinetnya, kemudian struktur yang lain ada lembaga, dubes juga mungkin, mungkin juga mudah-mudahan nanti misalnya direktur dan komisaris BUMN juga bisa berpihak kepada lebih besar lagi kepada anak-anak muda," ujarnya.

Menurutnya pemberian porsi yang lebih besar bagi anak muda di pemerintahan bukan tanpa alasan.

"Kata Mas Gibran itu masalah zaman now harus didekati dengan solusi jaman now. Solusi zaman now mungkin bisa dipikirkan oleh mereka yang berusia muda. Sehingga mereka memahami apa yang menjadi kebutuhan, apa yang menjadi perkembangan zaman, apa yang menjadi dinamika," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Real Count KPU, Prabowo-Gibran Unggul 58,84 Persen

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) kembali memperbaharui hasil penghitungan suara Pilpres 2024 melalui situs resminya, pemilu2024.kpu.go.id. Berdasarkan data masuk pada Minggu (25/2/2024) pukul 16.00 WIB, terlihat progres yang sudah mencapai 76,83 persen.

Progres tersebut diketahui berdasarkan suara masuk dari 632.526 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 823.236 TPS.

Dari suara yang masuk, tercatat perolehan terbesar didominasi oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yaitu 58,84 persen atau setara dengan 73.521.338 suara.

Menyusul di nomor urut kedua, terdapat pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) yang meraih 24,39 persen atau setara dengan 30.469.708 suara.

Terakhir, posisi ketiga ada pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang mendapatkan 16,77 persen atau setara dengan 20.957.581 suara.

Berdasarkan hasil sementara ini, keunggulan Prabowo-Gibran sudah melewati ambang batas pemilu satu putaran. Sebab, perolehan suaranya memenuhi syarat 50+1 persen.

Meski unggul sementara, hasil keputusan yang sah akan dilakukan berdasarkan penghitungan manual berjenjang yang saat ini sudah dilakukan secara bertahap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat