uefau17.com

Alia Laksono Gelar Cek Kesehatan Gratis Bagi Warga Jaktim - Pemilu

, Jakarta - Calon Legislatif DPRD Dapil 5 DKI Jakarta Partai Golkar, Alia Noorayu Laksono, menggelar cek kesehatan gratis dalam rangka melakukan pencegahan dan juga mendeteksi secara dini datangnya bermacam penyakit.

Langkah itu dilakukan Alia Laksono kepada warga di Kampung Melayu dan Rawa Bunga, Jakarta Timur, Selasa (30/1/2024).

Wanita yang juga merupakan Staf Khusus Kemenpora RI itu mengatakan langkah tersebut perlu dilakukan sesuai dengan motto 'men sana in corpore sano.'

Adapun arti dalam motto tersebut berbunyi 'Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat'.

Alia menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kegiatan prioritas yang berfokus untuk membantu memastikan bahwa layanan kesehatan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, termasuk mereka yang mungkin kurang mampu.

Dengan mendorong pencegahan dan deteksi dini penyakit, program pemeriksaan kesehatan gratis dapat membantu mengurangi beban pada sistem kesehatan.

"Ini juga akan mengurangi jumlah pasien yang membutuhkan perawatan akibat penyakit yang dapat dicegah," kata Alia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Penting

Lebih lanjut Alia Laksono menegaskan bahwa program kesehatan gratis ke masyarakat ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga pola hidup seimbang.

"Kami tentu juga mendorong gaya hidup sehat serta meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, khususnya warga Jakarta Timur," ujar Alia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat