uefau17.com

Beri Dukungan Prabowo-Gibran, Ribuan Massa Goyang Gemoy di Sragen - Pemilu

, Jakarta Puluhan ribu orang berbondong-bondong ke lapangan Dukuh Mojoroto RT 08, Desa Dawungan, Kecamatan Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024).

Massa yang didominasi emak-emak itu datang mengikuti Goyang Gemoy Okey Gass 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kegiatan senam digelar oleh relawan Prabowo-Gibran bernama Gibrankan Sragen.

Saat ditemui di lokasi, motor gerakan Gibrankan Sragen, Heru Satriyanto, mengatakan kegiatan itu bukan sebatas olahraga tapi juga saling berbagi.

"Kami menyediakan hadiah dan banyak doorprize," kata Heru.

Walhasil, lapangan Mojoroto tumplek oleh lautan massa. Massa bukan hanya dari Masaran tapi juga dari kecamatan lain. Lebih dari 12 ribu kupon door pride  ludes.

Panitia membagikan 2 unit kulkas, 2 setrika, 2 mesin cuci, 10 kipas angin, 5 rice cooker, 5 sepeda, 2 TV LED 32 inchi dan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan ribuan kaos Goyang Gemoy Prabowo Gibran.

Sebelumnya, Calon Anggota DPR RI Titiek Soeharto dari Dapil DIY mengikuti senam gemoy bersama para lansia dan pralansia di Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta, Minggu pagi (28/1/2024).

Kehadiran calon anggota legislatif atau caleg Partai Gerindra itu disambut antusias oleh ratusan warga, khususnya emak-emak.

Dalam kesempatan tersebut, Titiek Soeharto mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak suaranya saat Pemilihan Umum atau Pemilu 14 Febuari 2024 nanti. Ia menegaskan untuk jangan golput.

"Setiap suara ibu-ibu disini sangat berharga," ujar Titiek, Minggu (28/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Pejelasan

Kemudian, dia juga turut menyampaikan bagaimana cara mencoblos surat suara Pemilu 2024. Sambil memegang replika surat suara, Titiek Soeharto menjelaskan cara mencoblos surat suara saat tengah berada di bilik pemungutan suara.

"Ibu-ibu yang perlu diperhatikan ya. bentangkan surat suara lebar-lebar saat hendak dicoblos, karena jika tidak, ada kemungkinan yang tercoblos banyak sehingga surat suara tidak sah," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Ide dan Langkah

Dalam kesempatan tersebut, anak Presiden Kedua Indonesia Soeharto ini juga turut membagikan ide-ide dan langkah-langkah konkret.

Nantinya, kata Titiek, ide-ide tersebut akan direncanakan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Yogyakarta.

"Poin-poin program tersebut mencakup bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sektor-sektor vital lainnya. Salah satu program kerja yang akan ia jalankan jika terpilih sebagai anggota legislatif adalah kesehatan dan kesejahteraan lansia," papar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat