uefau17.com

Prabowo-Gibran Janji Beri Kepastian Hukum untuk Ojol dan Taksi Online - Pemilu

, Jakarta Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono, menyatakan salah satu hal yang menjadi perjuangan Prabowo-Gibran adalah memberikan kepastian hukum pada profesi ojek online. Pasangan calon nomor urut 02 itu juga menjamin hak berserikat bagi ojol.

"Di dalam Astacita 7 tercantum bahwa Prabowo-Gibran akan memberikan kepastian hukum untuk kendaraan roda dua sebagai transportasi umum. Termasuk menjamin hak berserikat bagi pengemudi ojol dan taksi online, serta hak atas perjanjian kemitraan yang adil dan berkekuatan hukum," urai Budisatrio dalam keterangannya, Minggu (21/1/2024).

Budisatrio memastikan, Prabowo-Gibran berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan ojek online. Menurutnya, ojol adalah profesi yang harus diperjuangkan bersama.

"Para ojol ini adalah tulang punggung keluarga masing-masing, dan itu harus kita perjuangkan sama dengan profesi lain. Dan ini bukan janji, karena keberpihakan terhadap ojol sudah tercantum ke dalam visi misi Prabowo Gibran," kata Budisatrio.

Keponakan Prabowo ini pun menyambut gembira dukungan yang diberikan oleh Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir (Ojolx ET) kepada Prabowo-Gibran. Menurutnya, dukungan dari ojol akan memberikan energi yang luar biasa bagi kemenangan Prabowo-Gibran.

"Bagi Prabowo-Gibran, ojek online melambangkan kerja keras dan keringat bangsa di perkotaan. Sama seperti halnya petani di pedesaan dan para nelayan di lautan Indonesia," jelas Budisatrio.

Menurut Budisatrio, dukungan dari komunitas akan mengisi energi Prabowo Subianto dalam memenangkan kontestasi dan memimpin bangsa ke depan.

"Saya menghadiri langsung dukungan tersebut, dan melihat sendiri bagaimana energi Pak Prabowo membuncah saat menerima dukungan dari para ojol. Kerja keras dalam memberikan nafkah adalah semangat patriotisme, dan itu selalu menjadi sumber energi dari seorang Prabowo Subianto," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir Dukung Prabowo-Gibran

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri kegiatan acara Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir (Ojol ET) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Dalam kesempatan itu, Prabowo memberikan rasa hormat kepada para ojol Hal ini dikarenakan, mereka yang sudah mau mempertaruhkan nyawanya demi keluarga.

"Saya menyampaikan rasa hormat saya kepada kalian semua. Saya menghargai saudara-saudara sekalian, saudara-saudara bekerja dengan sangat keras setiap hari. Saudara-saudara dengan keringatmu, dengan jerih payahmu, saudara melaksanakan suatu tugas pekerjaan yang ingin mencari kehidupan yang layak untuk anak istrimu," kata Prabowo di lokasi, Jumat (19/1/2024).

"Dengan halal, dengan baik anda pertaruhkan nyawamu, karena itu bahaya juga di atas motor," tambahnya.

Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini berjanji akan memberikan yang terbaik untuk mensejahterakan para ojek online.

"Saudara-saudara sekalian, saya lihat di sini ada yang bawa anak-anak. Saya mengerti dan saya paham kau bekerja untuk anak-anakmu semua, yang masih muda kau bekerja untuk orangtuamu, dan adik-adikmu," ungkap Prabowo.

Melihat hal itu, Prabowo mengaku mendapatkan tenaga baru serta energi yang baru.

"Kamu mencari uang untuk menyekolahkan mereka, kamu cari uang untuk bayar makanan untuk adik-adik dan anak-anakmu. Saudara-saudara adalah manusia-manusia terhormat, saudara-saudara bekerja dengan keringetmu, di panas terik matahari," ucap capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Dan saudara masih semangat, dan saudara masih gembira. Terima kasih, hari ini saya mendapat tenaga baru. Saya mendapat energi baru dari saudara saudara sekalian," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Prabowo: Petani dan Nelayan Harus Hidup Sejahtera

Prabowo Subianto menyampaikan program prioritas yang akan dijalankannya bersama cawapres Gibran Rakabumung Raka kepada ribuan masyarakat Pontianak di Qubu Resort, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1/2024).

Salah satu yang dipaparkan Prabowo adalah pemenuhan gizi untuk anak-anak melalui program makan siang gratis. Bahan-bahan yang didapat untuk pemenuhan gizi anak-anak diperoleh dari para petani dan nelayan Tanah Air.

Prabowo menyebut peran krusial petani dan nelayan tidak sejalan dengan taraf kehidupannya yang masih jauh dari sejahtera. Prabowo mengatakan program pemenuhan gizi anak akan menjadi wadah mendorong kesejahteraan mereka.

"Kita akan bertekad supaya kehidupan para petani kita, semua petani, semua nelayan, hidupnya harus sejahtera," kata Prabowo.

"Karena itu saya punya program untuk menjamin makan siang bergizi untuk semua anak-anak Indonesia" lanjutnya.

Adapun kehadiran Prabowo di Qubu Resort dalam rangka menyapa masyarakat Pontianak melalui acara 'Konsolidasi dan Silaturahmi Relawan Kalimantan Maju untuk Ibu Kota Nusantara'.

Sebelumnya, Prabowo mengaku optimis akan menang pilpres 2024 dalam sekali putaran.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam konsolidasi TKN Prabowo-Gibran di GOR Rudy Resnawan, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (20/1/2024).

"Kita tidak, kita tidak akan dua putaran, satu putaran," kata Prabowo.

Keyakinan Prabowo tersebut berdasarkan hasil berbagai survei yang menyebutkan pasangan Prabowo-Gibran akan menang satu putaran dalam pilpres 2024.

"Semua, semua survei sudah mengatakan kita akan satu putaran," kata Prabowo.

Oleh karena itu ia meminta dukungan semua warga Kalsel, dalam 24 hari ke depan bisa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Karena itu 24 hari lagi, saya minta dukungan saudara-saudara. Saya atas nama Prabowo-Gibran, atas nama Koalisi Indonesia Maju, saya minta dukungan dari seluruh rakyat Kalimantan Selatan," kata Prabowo.

Prabowo percaya dalam waktu 24 hari perolehan suara Prabowo-Gibran dapat mencapai angka di atas 50 persen.

"Kalau sekarang baru 50 persen koma berapa, saya minta dalam 24 hari harus naik. Kalau bisa kembali 65 persen saudara-saudara sekalian," kata Prabowo.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat