uefau17.com

KPU Kabupaten Tangerang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu untuk Kecamatan Terluar - Pemilu

, Jakarta - KPU Kabupaten Tangerang mulai mendistribusikan logistik Pemilu serentak pada Februari 2024. Distribusi awal dilakukan untuk kecamatan terluar di Kabupaten Tangerang.

"Kita mulai lakukan pendistribusian tahapan pertama logistik, ini di luar kotak suara, melalui PPK," kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar di Tangerang, Rabu (17/1/2024).

Umar juga mengatakan, pada tahapan pertama pendistribusian logistik Pemilu itu dilakukan terhadap kebutuhan di luar kotak suara. Diantaranya seperti bilik suara, alat peraga kampanye (APK), daftar pasangan calon, daftar pemilih tetap dan sebagainya.

"Sementara kita distribusikan logistik diluar kotak suara, seperti bilik suara, APK," katanya.

Distribusi logistik untuk saat ini dilakukan ke wilayah terluar terlebih dahulu, seperti ke Kecamatan Teluknaga, Pakuhaji, Sepatan Timur dan Kosambi. Sedangkan untuk kecamatan lainya yang masuk kawasan Tangerang Utara diantaranya adalah Kecamatan Kemiri, Rajeg, Mauk, Sukadiri, Pakuhaji, Mekar Baru, Kronjo, Pasar Kemis dan Sindang Jaya akan dilakukan secara bertahap.

Karena, kondisi topografi di beberapa kecamatan tersebut dinilai cukup jauh dari dijangkau dalam pendistribusian logistik pemilu.

"Jadi tahap pengiriman kita dahulukan di dapil tiga, seperti Teluknaga, Kosambi, Sepatan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan TNI-Polri

Dia menambahkan, selama proses pendistribusian logistik KPU Kabupaten Tangerang melibatkan unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah (pemda), untuk membantu melakukan jalanya pengamanan.

Selain itu, KPU juga telah mengidentifikasi dan melakukan pemetaan terhadap TPS yang masuk dalam kategori rawan bencana khususnya saat musim hujan.

"Kita udah melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait guna mendukung kelancaran penyaluran logistik untuk digunakan pada pemilu di Februari mendatang," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat