uefau17.com

Saat Gibran Main Futsal Bareng Gus se-Jawa, Pakai Jersey 'Samsul' - Pemilu

, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka silaturahmi dengan para gus dan ning dari berbagai pondok pesantren se-Pulau Jawa di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024).

Pertemuan berlangsung santai dan didahului dengan bermain futsal bertajuk Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul. Hadir puluhan gus dan ning, termasuk dari Buntet Pesantren Cirebon.

Gibran tampak mengenakan jersey dengan nama punggung 'Samsul' dengan nomor 2. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Setelah futsal, Gibran dan para gus berdialog di lapangan. Dia mengaku sangat senang bisa bermain futsal bersama para Gus.

"Terima kasih, refreshing sekali ini di tengah hiruk-pikuk politik kampanye yang melelahkan. Hari ini cukup menyenangkan sekali," kata Gibran dikutip dari siaran pers, Sabtu (6/1/2024).

Gibran juga menyampaikan terima kasih kepada Gus-gus yang sudah berkenan meluangkan waktu dan mendoakannya. Gibran mengatakan dirinya dan capres Prabowo Subianto ingin ke depan ada transformasi di pondok pesantren.

"Jaringan pondok ini kan luar biasa sekali, santrinya, alumninya, luar biasa sekali. Jadi memang harus bonus demografi harus dimanfaatkan dengan baik. Santri jangan sampai ketinggalan untuk perjalanan menuju Indonesia Emas 2045," tutur Gibran.

Ia meminta para Gus untuk mengawal program-program Prabowo-Gibran. Salah satunya, Dana Abadi Pesantren, transformasi pondok-pondok, transformasi pesantren 5.0.

"Saya ingin yang muda mengambil peran dengan kerja keras. Gus-gus semua yang hadir di sini melek teknologi, itu menjadi modal utama," jelas Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Prabowo Masak Nasi Goreng di Acara Golkar: Buatan Saya Enak

Sementara itu, alon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri lomba memasak yang digelar Partai Golkar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024). Prabowo juga turut memasak salah satu makanan Indonesia yakni, nasi goreng.

Berdasarkan pantauan , Prabowo tiba di lokasi pada pukul 12.30 WIB. Kedatangan Prabowo langsung disambut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPP Partai Golkar Ravindra Airlangga.

Prabowo dan Airlangga yang sudah memakai celemek pun mendatangi booth untuk memasak nasi goreng. Prabowo terlihat mengaduk-aduk wajan untuk membuat nasi goreng

Airlangga terlihat melihat Prabowo yang sedang sibuk memasak nasi goreng, dengan mencampur bumbu, nasi, dan sayur-sayuran di satu wajan. Usai memasak, Prabowo pun memberikan nasi goreng buatannya ke satu anak yang ada di lokasi.

Prabowo mengatakan dirinya hanya bisa memasak nasi goreng. Namun, dia menuturkan nasi goreng buatannya memiliki rasa yang enak.

"Saya ini cuma masak nasi goreng. Tapi nasi goreng buatan saya enak," ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sementara cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka batal hadir. Ravindra menyebut putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu tengah berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat.

"Mas Gibran hari ini di Cirebon sepertinya," ujar Ketua Penyelenggara Acara itu.

3 dari 3 halaman

Hashim: Makan Siang Gratis Jadi Program Pertama yang Dikerjakan Prabowo Jika Menang Pilpres

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusomo mengatakan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto sangat bersemangat menjalankan program makan siang dan susu gratis. Bahkan, kata dia, program tersebut akan langsung dilaksanakan Prabowo apabila menang kontestasi Pilpres 2024.

"Dia agak gatel Prabowo ini. Karena dia mau mulai hari pertama dia menjabat sudah mau apa namanya ini program makan gratis dengan susu untuk semua anak-anak dan ibu hamil," kata Hashim saat menghadiri Syukuran Markas Dewan Pimpinan Pusat Laskar Prabowo 08 di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2024).

Dia menyadari bahwa program makan dan susu gratis ini banyak mendapat ejekan dan hinaan dari berbagai masyarakat. Padahal, Hashim menyebut program itu sudah dicanangkan Prabowo sejak 17 tahun lalu.

"Dia diejek, dia dihina (program) makanan gratis, uangnya darimana. Ini program dia yang sudah dia rencanakan 17 tahun yang lalu, belum ada (Partai) Gerindra," ujar adik dari Prabowo itu.

Hashim mengungkapkan, pernah dipanggil Prabowo untuk membahas masalah stunting di Indonesia pada tahun 2006. Saat itu, Prabowo prihatin karena 30 persen anak-anak di Indonesia mengalami stunting atau kekurangan gizi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat