uefau17.com

Awali Safari Politik, Siti Atiqoh Ganjar Ziarah ke Makam Mama Gelar Cianjur - Pemilu

, Jakarta Istri calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti, sowan ke Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (4/12/2023).

Siti Atiqoh Ganjar bersama Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani, dan rombongan tiba di Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong sekira pukul 10.10 WIB.

Kehadiran Siti Atiqoh langsung disambut hangat oleh perwakilan Ponpes. 

"Assalamuallaikum," ucap Atiqoh saat bus yang ditumpanginya.

"Waalaikumsalam, selamat datang Ibu," ucap perwakilan Ponpes.

Atiqoh pun menyalami satu persatu perwakilan pesantren dan sejumlah jajaran perwakilan Partai yakni Anggota DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati, serta jajaran pengurus partai lainnya.

Atiqoh kemudian diantar untuk berkunjung dan sowan ke kediaman perwakilan Pondok Pesantren Peuteuycondong Gelar.

Di sana, Atiqoh diterima dengan hangat oleh perwakilan Ponpes. Dia juga dimintai tanda tangan di sebuah buku. 

Setelah itu, Atiqoh dan rombongan diantar para pengasuh pondok untuk berziarah ke makam pendiri Ponpes Gelar, almarhum KH Zen Abdusomad (Mama Gelar) dan Hj Hindun Fathimah (Umi Gelar).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panjatkan Doa dan Selawat

Dia tampak khusyuk memanjatkan doa dan selawat. Sekira kurang lebih 10 menit memanjatkan doa, Atiqoh dan rombongan pun meninggalkan makam Mama Gelar dan Umi Gelar.

Kemudian, Atiqoh melanjutkan kegiatan dengan hadir di acara silaturahmi bersama ibu-ibu dan perempuan di halaman aula Pondok Pesantren Gelar. 

Kegiatan itu dihadiri ratusan oleh ratusan Ibu-ibu dan perempuan Majelis Taklim sekitar Ponpes.

Dalam momen itu juga, Atiqoh sempat diserbu oleh puluhan anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang ingin berebut bersalaman dengan istri Capres nomor urut 3 itu. "Ibu salim, Bu," ucap anak-anak yang kompak mengenakan seragam merah-putih.

"Semoga menjadi anak sholehah ya, pinter-pinter semuanya," pesan Atiqoh kepada anak-anak tersebut.

3 dari 4 halaman

Dilepas Ketua TPN Ganjar-Mahfud

Siti Atiqoh Supriyanti, istri calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo memulai safari politiknya, Senin (4/12/2023).

Dalam safari politik perdananya, Atiqoh akan menemui masyarakat dan sowan ke sejumlah Pondok Pesantren di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Waktunya dimulai hari ini (4/12/2023), hingga 7 Desember 2023.

Keberangkatan tersebut dilepas langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, bersama Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto. Rombongan Atiqoh yang disertai dengan wartawan, berangkat dari Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta.

Siti Atiqoh didampingi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani, saat safari politik berkeliling ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Sebelum melepas kegiatan, Arsjad menyampaikan bahwa kegiatan safari politik Siti Atiqoh merupakan salah satu program dari TPN.

 

 

4 dari 4 halaman

Serap Aspirasi Masyarakat

Arsjad menambahkan, bahwa saat ini telah memasuki masa kampanye Pilpres 2024. Artinya, seluruh gerak Capres-Cawapres, keluarga, partai politik, TPN bersama relawan, akan terus ke bawah, mendengarkan aspirasi rakyat.

Selain merasakan hidup bersama rakyat, gerak bersama seluruh unsur pemenangan Ganjar-Mahfud ini tentu juga untuk menyebarkan gagasan dan program Ganjar-Mahfud.

"Saat ini kita sudah mulai kampanye, Mas Ganjar makanya sudah berjalan sekarang, Pak Mahfud juga, Bu Atiqoh juga, kemarin sudah minta Mas Alam Ganjar juga bertemu generasi muda untuk menggali bagaimana masukan-masukannya, dan juga Bu Yenny, Mas Sandi dan semua juga," ungkap Arsjad.

"Karena ini waktu memang sempit tapi kami ingin rakyat Indonesia mengenal lebih dalam Mas Ganjar dan Prof. Mahfud, dan juga informasi mengenai gagasan-gagasan dan juga program dari Mas Ganjar dan Prof. Mahfud, bahwa yang penting disini bukan untuk Mas Ganjar tapi untuk rakyat Indonesia," sambung dia.

Arsjad menyebut, Siti Atiqoh ingin mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat. Di mana, inti kegiatan safari politik ini nantinya akan menjadi masukan pada Ganjar Pranowo. 

"Bu Siti Atiqoh bagian dari keluarga Mas Ganjar yang ingin juga mendengar dari rakyat. Supaya nanti aspirasi masukan dari rakyat itu bisa masuk langsung ke Mas Ganjar," kata Arsjad kepada wartawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat