uefau17.com

Ridwan Kamil Ungkap Alasan Prabowo Kampanye Perdana Sambangi Ponpes Miftahul Huda di Tasikmalaya - Pemilu

, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan kampanye perdana terbuka ke daerah Tasikmalaya, Jawa Barat.

Prabowo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda di Manonjaya, Tasikmalaya pada hari ini, Sabtu (2/12/2023).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan alasan Prabowo Subianto memilih kampanye perdana di Jawa Barat (Jabar).

Dia mengatakan, kehadiran Prabowo bersama rombongan tak lain untuk merajut silaturahmi dengan pimpinan maupun pengasuh Ponpes Miftahul Huda. Kebetulan, mantan pendampingnya Uu Ruzhanul Ulum, Jawa Barat menjadi salah satu pengurus.

"Kan dulu saya jadi Gubernur, Wakil Gubernurnya kan Pak Uu kan keluarga di sini, jadi menyambung silaturahmi kan lebih baik," ujar Ridwan Kamil di lokasi, Sabtu siang (2/12/2023).

Menurut dia, menyambungkan silaturahmi sama saja memperluas rezeki dan bentuknya bisa rupiah atau elektoral.

"Silaturahmi mah selalu pasti ujungnya baik ya. Panjang silaturahmi panjang rejeki. Rejeki itu bisa rupiah bisa elektoral kan begitu. Kita berdoa," ucap Ridwan Kamil

Selain itu, lanjut dia, ini juga cara untuk memperkuat dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat. Ridwan Kamil menyampaikan, karakterisitik masyarakat Jabar didekatkan dengan silaturahmi.

"Betul. Orang Jabar mah sederhana aja kalo rajin didatangi silaturahmi biasanya dia bersimpati. Mau warna apa aja maap ya tapi oh ini mah silaturahminya tulus denga segala rupa. Itu biasanya dia jatuh hati," terang Ridwan Kamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenalkan Program

Ridwan Kamil mengatakan, Prabowo juga ingin memperkenalkan programnya bila terpih menjadi presiden pada periode mendatang. Dia menyebut, Prabowo bakal mengimplementasikan Undang-Undang Pesantren.

Dia menyebut, Pondok Pesantren Miftahul Huda termasuk pondok pesantren yang memiliki cabang terbanyak se-Indonesia. Menurut catatan, cabangnya berjumlah 1200-an.

"Jadi pak Prabowo menyampaikan ingin mengimplementasikan undang-undang pesantren," jelas Ridwan Kamil.

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto belum pernah melakukan kampanye sejak hari pertama dimulai pada Selasa 28 November 2023 lalu.

Namun pada akhir pekan ini, Sabtu (2/12/2023), Prabowo Subianto akhirnya mengambil cuti perdana dari tugasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan melakukan kampanye.

Kampanye perdana Prabowo Subianto dimulai pada hari ini, Sabtu (2/12/2023). Dia akan menggelar kampanye pertama di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat dan Banten.

"Prabowo di Jawa Barat dan Banten akan ketemu tokoh-tokoh ulama, kiai, dan pondok pesantren," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, melansir Antara, Sabtu (2/12/2023).

 

3 dari 4 halaman

Akan Kampanye di Banten

Hal senada juga diungkap Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Perkasa Roeslani. Dia mengatakan, Prabowo Subianto akan ke Lebak, Banten untuk kampanye dan berziarah ke makam tokoh masyarakat pada Minggu 3 Desember 2023.

"Pak Prabowo ke Pandeglang dan Lebak menyapa warga yang ada di sana," ucap Rosan.

Rosan tidak menjelaskan siapa tokoh masyarakat tersebut. Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda kampanye Prabowo mulai Sabtu (2/12/2023).

Sebelum ke Banten, Prabowo akan bertolak ke Tasikmalaya, Jawa Barat, guna menyapa para pendukung dan bertemu dengan pemuka agam di beberapa pesantren.

Sedangkan pasangannya, calon wakil presiden (cawapres) Gibran akan menerima tamu mancanegara pada laga final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Dan pada hari ini, Sabtu (2/12/2023), Prabowo silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda di Manonjaya, Tasikmalaya pada Sabtu (2/12/2023). Kedatangan Prabowo disambut meriah ratusan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda.

 

4 dari 4 halaman

Prabowo Tak Sendiri

Tak sendiri, bersama Prabowo terlihat ada eks Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang juga politisi PPP ikut berdiri di tengah-tengah santri.

Prabowo dan rombongan tiba menumpangi mobil pada pukul 10.39 WIB. Prabowo mengenakan baju koko putih dan peci hitam di kepala. Alunan marching band mengiringi kedatangan Prabowo.

Tak sendirian, Prabowo juga turut didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil (RK) dan Anggota DPR RI Komisi IV dari Partai Persatuan Pembangunan, Asep Ahmad Maoshul Affandy dan Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan, dan Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.

Suasana semakin riuh saat Prabowo Subianto dan rombongan tiba di lokasi. Santriwan dan Santriwati berebut untuk bisa bersalaman dengan Prabowo maupun AHY. Tak sedikit dari mereka mengabadikan kunjungan Prabowo dengan kamera ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat