uefau17.com

Direstui TKN, Rakyat Muda dan Santri Siap Deklarasikan Dukungan Prabowo-Gibran - Pemilu

, Jakarta Persatuan Rakyat Muda Mudi dan Santri Nasionalis (PSN Peramu) menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Dukungan sempat disampaikan di hadapan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani dalam pertemuan dengan Ihsan Biren selaku Ketua Umum PSN dan Ketua Dewan Pembina PSN Arbi Leo di kawasan Jakarta Selatan pada Minggu, 26 November 2023.

Ihsan menyebut, Rosan menyambut baik rencana deklarasi PSN mendukung Prabowo dan Gibran dalam Pemilu 2024 mendatang. Atas dasar itu, Ihsan menyampaikan PSN akan segera melakukan deklarasi dukungannya ke Prabowo-Gibran.

"Kami akan melakukan deklarasi dalam waktu dekat, Alhamdulillah telah mendapatkan restu dari Pak Rosan selaku ketua TKN Prabowo Gibran," ujar Ihsan dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).

PSN terdiri dari pemuda-pemudi Indonesia lintas agama dan juga memiliki anggota santri dari seluruh pemahaman Islam yang ada, baik dari NU, Muhammadiyah, Habaib, dan lain sebagainya. "Ikut bergabung dalam PSN adalah santri dan pemuda-pemudi Indonesia dari berbagai agama, ras, dan suku. Intinya seperti miniatur Indonesia," kata Ihsan.

Ihsan menyebut tujuan organisasi ini yakni membantu menciptakan Indonesia yang bersatu, damai, sejuk, toleran, dan penuh kasih sayang. Ini juga yang membuat Rosan mendukung gerakan PSN.

Ketua Dewan Pembina PSN Arbi Leo mengungkap dukungannya dengan gerakan yang mendukung Prabowo-Gibran ini.

"Saya rasa ini bagus, organisasi yang memiliki sifat plural. Meskipun berbeda latar belakang, agama, dan lain-lain, tetapi memiliki tujuan yang sama untuk Indonesia Maju, Indonesia Emas!" tegas Arbi.

 
 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Pesta Demokrasi Riang Gembira

Relawan Prabowo- Gibran yang tergabung dalam Persaudaraan 98 menggelar acara Sabtu Biru Langit Ceria di Jakarta, Sabtu 25 November 2023. Kegiatan ini digelar untuk menyambut pesta demokrasi yang penuh riang gembira.

"Ini kegiatan Sabtu Biru Langit Ceria, ini kegiatan tentu dalam rangka menyambut pilpres dan pemilu yang jujur, pemilu 2024 yang riang gembira, pemilu yang inovatif, pemilu yang kreatif, ini kan pesta rakyat, pesta rakyat ini kan rakyat punya hak atau rakyat harus menjalankan pemilu ini dengan cara cara yang sejuk, cara-cara yang riang gembira," kata Ketua Umum Persaudaraan 98, Wahab Talaohu, dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).

Dia menuturkan, penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres harus berlangsung dengan aman. Jauh dari tindakan-tindakan yang dapat merusak pesta demokrasi tersebut.

"Ini bentuk daripada edukasi, kepada publik, khususnya kepada kaum muda dimana pemilu ini tidak boleh lagi dijalankan dengan cara cara yang destruktif, dengan cara-cara yang menyebar hoax, dengan cara-cara yang rakyat itu dalam ketakutan dan seterusnya," ujar Wahab.

"Maka kami di Prabowo-Gibran melalui gerakan Sabtu Biru Langit Ceria ini, kami ingin memberikan pesan kepada publik, pada rakyat Indonesia, sekali lagi pada rakyat Indonesia, bahwa pemilu ke depan ini, pemilu yang sekali lagi harus dijalankan dengan cara yang riang gembira, cara yang buat semua happy, karena ini pesta rakyat, jadi rakyat berhak menikmati pesta ini dengan kesejukan, kedamaian, dan kebenaran," ujar dia.

Wahab berharap agar Pemilu 2024 nanti berjalan dengan lancar dan jujur. Menurutnya, persatuan dan kesatuan juga harus tetap terjaga.

"Kami ingin mendorog pemilu yang jujur, secara riang gembira. Kita ingin ada persatuan, inti dari kegiatan ini menyambut apa yang disampaikan Pak Prabowo yaitu membangun persatuan bangsa dan negara," kata Wahab.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat