uefau17.com

Nobar Timnas U-17 di Kopi Pagi, Legenda Sepak bola Nasional Dukung Prabowo-Gibran - Pemilu

, Jakarta - Sejumlah Legenda Sepak Bola Indonesia, menggelar nonton bareng (Nobar)Piala Dunia U17 di Posko Pemilih Prabowo-Gibran (Kopi Pagi), Jl Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (10/11). Dalam acara tersebut, para legenda tersebut juga menyatakan dukungan pada pasangan Prabowo-Gibran pada Pillres 2024 mendatang.

Rully Nere, Patar Tambunan, Azhari Rangkuti dan Risdianto, mantan pemain Timnas yang pernah membawa nama Indonesia ke kancah internasional, menyatakan dukungannya pada pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka karena merasa pasangan tersebut punya kepedulian pada sepakbola.

Rully Nere mengatakan, saat Prabowo Subianto memimpin Kopasus, dirinya sempat diminta Prabowo menjadi pelatih team sepak bola Kopasus.

Rully Nere menambahkan, ia melihat adanya kepedulian Prabowo pada pembinaan sepakbola usia muda.

"Dua tahun kalau ada Piala Prabowo, itu pesertanya dari sabang sampai merauke, dan juaranya dikirim ke Qatar".

"Selain itu beliau juga buat akademi dan membangun delapan lapangan latihan di Bekasi, " imbuhnya.

Mengenai kepedulian pasangan Prabowo-Gibran pada sepakbola dan olahraga pada umumnya, pembina Kopi Pagi, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) mengatakan, hal itu terlihat dari program kerja yang termuat dalam Asta Cita, visi-misi Prabowo-Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program

Dalam Asta Cita Prabowo-Gibran salah satu programnya adalah meningkatkan prestasi olahraga nasional. Caranya dengan:

- Memberikan insentif dan kemudahan perizinan bagi kompetisi olahraga.

- Membangun ribuan lapangan sepak bola dan infrastruktur olahraga yang dikelola dengan skema PPPP (Public Private People Partnership) sehingga lebih besar manfaatnya bagi komunitas olahraga lokal.

- Memberikan keringanan pajak bagi klub-klub olahraga.Memberikan jaminan hari tua bagi atlet yang berprestasi di tingkat dunia.

- Mewajibkan sekolah negeri dan perguruan tinggi negeri untuk memberikan beasiswa kepada atlet, minimal 5 persen dari total daya tampung.

- Meningkatkan dukungan dalam bentuk infrastruktur dan finansial di dunia olahraga demi peningkatan prestasi kontingen Indonesia di ajang bergengsi seperti Asian Games, Olimpiade, dan Piala Dunia.

- Menyusun program scouting terstruktur dan berjenjang yang dilakukan sejak level Sekolah Dasar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat