uefau17.com

Habib Luthfi: Kita Punya Mas Gibran untuk Angkat Kaum Muda Menuju Indonesia Emas - Pemilu

, Jakarta - Sejumlah tokoh turut menghadiri deklarasi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres-cawapres Pemilu 2024 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Satu di antaranya adalah Habib Luthfi bin Yahya.

Dalam kesempatan itu, Habib Luthfi dipercaya sebagai pemimpin doa sebelum Prabowo dan Gibran berangkat menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai bakal capres-cawapres.

Dalam sambutannya, pria yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) itu menyebut bahwa pilihan Prabowo yang menggandeng Gibran sebagai bakal cawapres sudah tepat.

"Tepat pilihan Pak Prabowo mengangkat Gibran menjadi wakil presiden," kata Habib Luthfi di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Menurut Habib Luthfi, Gibran merupakan representasi dari anak-anak muda Indonesia sebagai pemimpin. Ia yakin, Gibran mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik.

"Kita punya Mas Gibran, itulah untuk mengangkat kaum pemuda ke depan sehingga jadi Indonesia Emas," ucap Habib Luthfi.

Sebelumnya, bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Bacawapres KIM Gibran Rakabuming Raka kompak pakai kemeja biru muda jelang daftar Pilpres 2024.

Penampilan mereka, menjadi pertama kali bersama setelah resmi Gibran diumumkan sebagai pasangan Prabowo.

Gibran sudah tiba di kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara pada Rabu (25/10/2023) pukul 08.43 WIB. Wali Kota Solo itu nampak mengenakan kemeja berlengan panjang berwarna biru muda.

Gibran hanya melambaikan tangan kepada para awak media yang sudah menantinya di depan rumah Prabowo. Beberapa saat kemudian, Prabowo nampak ke luar rumahnya untuk menyambut Gibran.

Prabowo ternyata mengenakan kemeja serupa dengan Gibran. Saat ditanya wartawan alasan memakai baju berwarna biru, Prabowo mengungkapkan alasan singkat.

"Sejuk, damai, gembira," kata Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo-Gibran Daftar Capres Cawapres Hari Ini

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memastikan diri untuk melangkah ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta. Mereka dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024, hari ini Rabu (25/10/2023).

Mengutip informasi dari Tim Media Prabowo Subianto, keduanya akan menjalani serangkaian agenda sebelum tiba di kantor KPU RI pada pukul 10 pagi. Tercatat pada rangkaian pertama, keduanya akan ditampilkan kepada publik untuk pertama kali di Rumah Kertanegara Jakarta.

"Pukul 07:30 WIB Prabowo dan Gibran akan bertemu lebih dulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan," tulis jadwal diterima, seperti dikutip Rabu (25/10/2023).

Selanjutnya pada pulul 08:00 WIB, Prabowo-Gibran akan berangkat ke Hall Indonesia Arena GBK bersama para ketum parpo Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan menyapa kelompok relawan.

"Nantinya baru pada Pukul 09:00 WIB Rombongan Bersama Partai Koalisi dan Relawan akan berangkat menuju Taman Suropati," jelas info tersebut.

Pada rangkaian terakhir, beranjak dari titik Taman Suropati, pasangan Prabowo-Gibran akan langsung jalan kaki menuju kantor KPU RI. Mereka akan diarak dan ditemani pawai kirab budaya yang meriah.

"Pukul 09:30 WIB Parade Capres dan Cawapres, Ketum Partai Koalisi bergerak jalan kaki menuju Kantor KPU dan pukul 10:00 WIB masuk kantor KPU," tutup info jadwal tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat