uefau17.com

Ganjar Pranowo Sebut Industri Kreatif Sumber Ekonomi Baru - Pemilu

, Jakarta Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan, perkembangan industri kreatif dan industri media di Indonesia terus mengalami perkembangan yang signifikan.

Dia menuturkan, industri kreatif dan industri media menjadi sebuah ekonomi baru di tanah air. Bahkan bisa mencetak anak-anak muda yang memiliki talenta untuk menampilkan kemampuannya.

"Saya pernah menjadi pelaku di daerah, jadi inilah ekonomi baru yang akan mendorong anak-anak muda yang punya talenta hebat itu bisa memperlihatkan banyak hal," kata Ganjar, Sabtu (21/10/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini menyampaikan bilamana anak muda diberikan tempat untuk mengasah kemampuannya, maka akan bisa menghasilkan sebuah produk yang bisa disebarkan hingga ke mancanegara.

"Saya kira mereka adalah diplomat-diplomat baru untuk Indonesia, yang bisa kita sebarkan ke mancanegara," jelas Ganjar.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) Jenderal (Purn) Andika Perkasa menyampaikan, strategi kampanye politik dalam upaya pemenangan Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Salah satunya adalah fokus terhadap perempuan, Generasi Z, dan Milenial yang harus didekati dengan politik kejujuran yang apa adanya.

"Gerakan politik yang mengkampanyekan kejujuran tersebut sangat efektif bagi generasi pemilih pemula dan milenial," kata Andika dalam podcast aksi nyata Perindo seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu (22/10/2023).

Andika meyakini, sikap dan sosok Ganjar yang menampilkan kehidupan normal selayaknya pria biasa justru mudah diterima anak muda kekinian. Mantan Panglima TNI ini pun menjelaskan politik kejujuran ini pun juga bukan dimaksudkan untuk mengkhususkan hanya kepada pemilih pemula dan milenial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milenial

Sebab, kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana saja, sehingga lebih mudah diterima oleh kalangan masyarakat manapun.

"Kita kini berusaha tampilkan (kampanye) yang apa adanya, karena ini menjadi preferensi pemilih milenial dan Gen Z. Mereka ini generasi yang menyukai kejujuran, tidak suka basa-basi dan open minded," ungkap Andika.

Andika mengaku, TPNGP menyadari segmentasi pemilih seperti Milenial dan Gen Z menjadi penting. Oleh sebab itu, dengan bersikap apa adanya maka sikap jujur dinilai sangat efektif digunakan saat berkampanye.

"Karena jangkauannya tidak hanya pada anak muda saja, tapi semua kalangan," jelas Andika.

 

3 dari 3 halaman

Andika Perkasa: Ganjar Jadi Diri Sendiri

Andika mengatakan, dalam gerak politik elektoral ke depan, Ganjar akan menampilkan sikap yang normal dan tidak dibuat-buat.

"Jadi menurut saya, Mas Ganjar ini just be himself dan normal saja, itu bisa merebut hati Gen Z dan Millenial," Andika menandaskan.

Diketahui Ganjar secara resmi sudah menggandeng Mahfud Md sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ganjar dan Mahfud datang bersama Partai Perindo, PDIP, PPP dan Hanura sebagai gabungan partai pengusung pada 19 Oktober 2023.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat