uefau17.com

Usai Ganjar-Mahfud Md Dipasangkan, PPP Fokus Pemenangan Pemilu 2024 - Pemilu

, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno berkomitmen fokus pada pemenangan Pemilu 2024.

Komitmen tersebut dipertegas, usai calon presiden yang didukung PPP yakni Ganjar Prabowo resmi dipasangkan dengan Mahfud Md dan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Setelah ada keputusan (capres cawapres) ini merupakan bentuk finalisasi arah perpolitikan nasional. Baik bagi PPP maupun yang bergabung di kerja sama politik. Sekarang kami fokus masalah pemenangan," ujar Mardiono usai menghadiri Bimtek Workshop Nasional Anggota DPRD PPP se-Indonesia, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu (22/10/2023). 

Pria yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) itu juga mengaku, PPP merupakan partai akar bawah. Sehingga perolehan suaranya bertumpu pada calon legislatif (caleg) di masing-masing dapil. 

"Kami akan fokus mengontrol caleg di dapil masing-masing dan pastikan mesin partai di tingkat gress root bekerja,” tegas Mardiono. 

Senada dengan itu, Sandiaga juga mengaku PPP akan berfokus kepada ekonomi masa depan yaitu ekonomi hijau. Menurut Sandiaga, kehadiran dirinya dalam Bimtek PPP dilakukan untuk mempersolid pemenangan partainya secara linier. 

"Saya ingin menepis anggapan bahwa PPP selama ini hanya terfokus kepada ekonomi masa lalu, tapi harus fokus ke ekonomi hijau. Selain itu, kita akan mensolidkan PPP se-Indonesia untuk pemenangan linier mulai dari Pilpres (Ganjar-Mahfud) dan Pileg RI serta Kabupaten/Kota," kata Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Sandiaga Usai Ganjar Dipasangkan dengan Mahfud Md

Sandiaga menambahkan, saat ini internal partainya sedang melakukan survei sebagai indikasi awal pemenangan. Dia melihat, ada rebound dari Ganjar usai dipasangkan Mahfud Md.

"Ini memperkuat. Di internal PPP sendiri kita akan mengontribusikan 11 juta suara dan pemikiran mengenai ekonomi ke depan, menciptakan lapangan kerja, dan stabilitas harga," tandas Sandiaga.

Di satu sisi, Sandiaga Uno mengajak seluruh kader PPP untuk all out mendukung pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Di sini, di tempat ini, kita bulatkan tekad untuk memenangkan pasangan Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud Md untuk terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu," kata Sandiaga di hadapan ribuan anggota DPRD PPP seluruh Indonesia, di Hotel Mercure Ancol, Sabtu (21/10/2023).

Tidak hanya yakin berkontribusi pada pemenangan Ganjar - Mahfud, Sandi yakin PPP bisa meningkatkan suara menjadi 11 juta suara di Pemilu 2024. "Tanggung jawab pemenangan partai ada di pundak saya sebagai Ketua Bappilu. Ini target realistis karena mempunyai potensi besar," kata Sandiaga.

Untuk meraih 11 juta suara itu, Sandiaga menyebut PPP bisa memberdayakan anak muda, emak-emak, dan menawarkan harga murah, kerja mudah, hidup berkah.

"Mari kita terus berkolaborasi dan berkreasi untuk pemenangan PPP," tambahnya.

3 dari 3 halaman

PPP Bisa Kembali Besar

Sandiaga meyakini PPP bisa kembali besar walaupun sejumlah survei menyebut suara PPP relatif masih kecil. Survei menurutnya bulan patokan yang menentukan perolehan suara di Pemilu.

"Makim kita make PPP Great Again (menjadikan PPP besar kembali) dengan mencapai target 55 kursi DPR RI dan dua ribu lebih DPRD seluruh Indonesia," pungkas Ketua Bappilu tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat