uefau17.com

Ganjar - Mahfud Md Resmi Serahkan Dokumen Syarat Jadi Capres-Cawapres ke KPU - Pemilu

, Jakarta -

Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta. Kedatangan mereka, diketahui untuk mendaftarkan diri secara resmi sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024.

Ganjar dan Mahfud tiba dengan didampingi langsung okeh masing-masing ketua umum partai pendukung, seperti PDIP, Hanura, Perindo dan PPP. 

Kepada KPU, Ganjar dan Mahfud menyerahkan dokumen dalam bentuk fisik dan barcode.

"Kami akan meyerahkan dokumen visi misi yang jauh lebih gampang dilihat, ini ada dokumen tertulisnya dan Pak Mahfud akan membawa barcode-nya jadi siapa pun bisa membaca dengan mudah, mohon diterima,” ujar Ganjar di KPU RI Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Ganjar yakin, bersama Mahfud melalui visi misi dan program yang sudah disiapkan maka akan bisa lebih cepat membawa Indonesia maju lebih lincah lagi.

"Tentu kami mohon dukungan, mohon dorongan kepada masyarakat,” minta Ganjar.

Ganjar juga meminta, KPU sebagai pemegang mandan penyelenggara Pemilu untuk dapat adil dan netral menjadi wasit dalam memberikan pertandingan yang adil.

Mudah-mudahan KPU akan menjadi wasit yang Insya Allah pasti paling netral, pasti paling bisa memberikan layanan terbaik dan kita persembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara,” Ganjar menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Bawa Indonesia Bersih dari Korupsi

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan dirinya bersama Mahfud Md, berjanji akan membawa Indonesia menjadi lebih baik dan bersih, terlebih menyangkut isu antikorupsi. Hal itu disampaikan Ganjar dalam orasi sebelum berangkat menuju KPU RI.

"Negara ini harus berjalan dengan baik, negara ini harus berjalan dengan bersih, negara ini harus membawa dirinya untuk anti korupsi dan melayani masyarakat," kata Ganjar di Tugu Proklamasi, Kamis, (19/10/2023).

Selain itu, bersama Mahfud Md, Ganjar menyebut akan menciptakan iklim ekonomi yang baik dan adil, yang sama-sama menguntungkan para pengusaha dan para buruhnya.

"Ketika rakyat kita semuanya betul-betul mengharapkan buruh bekerja dengan keras, pengusaha harus membanting tulang agar survive dari keadaan ekonomi yang tidak mudah ini, itu adalah cerita tentang kita," kata Ganjar.

"Dan Insyallah, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya dan Pak Mahfud akan menjalankan tugas itu," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat