uefau17.com

Jadi Caleg PKS di Dapil X Jateng, Narji Sebut Tak Ada Mahar - Pemilu

, Jakarta - Komedian Sunarji maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pria yang akrab disapa Narji ini akan maju di Dapil Jateng X dengan wilayah Batang, Pekalongan, Pemalang, dan Kota Pekalongan.

"Cita-cita saya enggak banyak, cuma di Dapil saya di Jateng itu 10, pertanian ya. Pertanian di sana anak mudanya seolah-olah di kampungnya enggak ada tempat rezeki. Kita cari rezeki bareng-bareng di kampung kita," kata Narji kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Ia menyebut, untuk usia produktif di kampungnya itu melakukan hijrah ke Jakarta. Sehingga, lebih banyak usia lansia atau orangtua yang berada di kampungnya itu.

"Di sana tuh usia produktif larinya ke Jakarta semua. Akhirnya di kampung saya adanya cuma nenek-nenek sama kakek-kakek. Anda di kampung saya, kalau shooting nyari figuran nenek-nenek enggak perlu pusing-pusing casting, banyak banget di tiap rumah ada 2," sebutnya.

"Yang produktif ke Jakarta, balik ke kampung dalam keadaan sudah pensiun akhirnya menjadi beban pemerintah daerah sana," sambung Caleg PKS ini.

Sehingga, eks personel group lawak Cagur ini ingin membangun anak-anak milenial di kampung halamannya dengan cara menciptakan dan mengembangkan usaha kreatif, UMKM, hingga olahraga.

"Di sana lapangan bola banyak banget, yang main enggak ada. Makanya kadang ada lapangan bola 10, yang main gua sendiri, pindah-pindah-pindah saking kosong itu lapangan," ucap dia.

Narji mengatakan, bila lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 dari PKS, dia akan memilih berada di Komisi yang membidangi bidang olahraga atau pun pertanian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Mahar Politik

Narji menegaskan, untuk bergabung dan maju menjadi Caleg pada Pemilu 2024 tidak adanya mahar yang ia berikan kepada PKS

"Enggak ada, maharnya hati bro. Artinya niat baik saya masuk PKS bersambut dengan niat baik PKS," tegasnya.

"Untuk kalangan teman-teman kita yang masih umur-umur di bawah 50 untuk bergabung ke sana untuk mencalonkan diri, ya Alhamdulillah gayung bersambut. Saya akan maju di Jateng 10 bersama PKS," sambungnya.

Narji mengungkapkan, untuk maju dalam Pemilu 2024, sudah melakukan sejumlah persiapan seperti melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah yang menjadi dapilnya itu.

"Persiapannya yang pertama, saya sudah mengunjungi beberapa wilayah di dapil saya. Kemudian di sana juga bersosialisasi dan yang pastinya saya ini bukan ujug-ujug ke sana ya. Karena di sana mertua saya yang Alhamdulillah dia jadi mertua saya sudah 15 tahun dan belum kapok," ungkapnya.

"Dan Alhamdulillah keluarga besar di sana juga sangat membantu, saya untuk berjuang maju di PKS ini dapil 10 Jateng, Pemalang, Batang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan yuk milenial sama-sama majukan kampung kita," pungkasnya.

 

 

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat