uefau17.com

PPP Ajak KIB Dukung Ganjar Pranowo: Kalau Enggak Bisa, Kita Harus Pisah Baik-baik - Pemilu

, Jakarta - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengungkap posisi PPP di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pasca deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

Awiek mengatakan, hingga saat ini KIB tetap solid. Meskipun ketiga partai politik yang tergabung berbeda dalam mengusulkan capres yang akan didukung.

"Solid, pertemuan terakhir kita kan solid. Kenapa gara-gara PPP mengusulkan Ganjar terus dibilang enggak solid? Kan sebelumnya dari awal Golkar sudah mengusulkan Pak Airlangga kita kan baik-baik saja. Terus rakernasnya PAN menyebutkan Pak Ganjar kita juga baik-baik saja," kata Awiek, saat dihubungi, Minggu (30/4/2023).

Awiek menuturkan, saat ini posisi KIB tinggal berkomunikasi untuk menemukan titik temu dalam mengusung sosok capres di 2024 nanti.

"Sekarang masing-masing anggota koalisi ini memiliki capres, dua nggotanya memiliki capres yang sama (PPP dan PAN) satu anggotanya berbda capresnya (Golkar), tinggal dikomunikasikan," ucapnya.

Kendati demikian, dia berharap agar seluruh anggota KIB dapat mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. Namun, jika ternyata ketiga parpol ini tidak menemukan titik temu maka KIB akan pisah baik-baik.

"Kalau bisa sama-sama ke Ganjar ya ayo, kalau ternyata enggak bisa ya kita harus pisah baik-baik," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan PDIP dan PPP Hari Ini

Diketahui, Elite DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menerima Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono dan jajarannya di Markas PDI Perjuangan, Jakarta, hari ini, Minggu (30/4/2023).

Pertemuan tersebut akan membahas kelanjutan kerja sama dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024. Menurut informasi yang diterima Mardiono, Ganjar juga akan hadir langsung pada pertemuan yang akan digelar siang ini.

“Pak Ganjar InsyaAllah hadir dalam silaturahmi,” kata Mardiono kepada , Minggu pagi.

Mardiono menyatakan, ia tidak akan datang sendiri ke Markas PDIP, melainkan didampingi para jajaran DPP PPP. Selain itu, agenda pertemuan hari ini belum akan membahas atau mengusulkan nama calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Ganjar.

“InshaAllah dari PPP hadit 11 orang, belum ada rencana pembahasan nama Cawapres ya,” kata Mardiono.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat