uefau17.com

Beri Sinyal AHY Berpasangan dengan Anies Baswedan, Surya Paloh Dinilai Bersikap Bijak - Pemilu

, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pantas jika mendampingi bakal calon presiden Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Terkait hal tersebut, relawan Anies yang tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) memuji sikap Paloh.

Menurut Sekjen SKI, Rahaya Waluya Jati, sosok AHY punya kematangan dan kedewasaan berpolitik meski di usianya masih muda. Dia pun menyebut, pernyataan Paloh bukanlah perkataan biasa.

"Meskipun memiliki usia muda, AHY dinilai memiliki kematangan dan kedewasaan politik. Pernyataan Pak SP tentu bukan basa-basi politik belaka tetapi menjadi gestur komunikasi yang mencerminkan kebijaksanaan politik tingkat tinggi," kata dia dalam keterangannya, Kamis (23/2/2023).

Di sisi lain, dia pun memuji koalisi yang mengusung Anies kian bertemu. Ini tandanya, mereka sudah semakin kuat.

"Di samping kesan soliditas yang kian kuat, pertemuan penting itu juga dipenuhi oleh kematangan dan kebijaksanaan dalam berpolitik," ungkap Jati.

Dirinya meyakini, pertemuan antar pemimpin Nasdem, Demokrat dan PKS bakal menjadi modal penting mereka dalam merajut koalisi yang diharapkan segera diformalisasikan dan dideklarasikan secara resmi ke depan publik luas.

"Kami berharap, hubungan yang makin cair dan penuh respek ini akan mempermudah Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menentukan pasangannya," pungkasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkataan Surya Paloh soal AHY

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cukup cocok untuk menjadi cawapres Anies Baswedan.

Bahkan Paloh dengan anda bercanda mengebut dirinya juga cocok menjadi cawapres.

“Kalau nanya pendapat saya? cocok. Jangankan mas AHY, saya juga cocok, bagaimana?” kata Paloh usai pertemuan dengan AHY di DPP Demokrat, Rabu (23/2/2023).

Menurut Paloh, sejak awal dirinya telah menegaskan cawapres berada di tangan Anies Baswedan. Meski demikian ia mengakui dengan sosok AHY saat ini cocok dengan Anies.

“Lihat saja, orang yang berdiri di sebelah saya ini, potongan ganteng semuanya. Ini masalah bagaimana pun juga keputusan akhir ada di tangan capres. Dari awal saya katakan mengenai masalah pelaksanaan cawapres, dari sejak awal deklarasi serahkan pada capres,” ujarnya.

Namun, Paloh mengaku sudah mendengar bahwa AHY tidak masalah apabila nanti terpilih maupun tidak terpilih menjadi cawapres Anies.

“Apa yang saya pahami bagi seorang AHY cawapres boleh, tidak cawapres, boleh. Tapi kalau pemahaman saya dan semoga saya tidak salah, tapi kalau ditanya pantas, sekali lagi saya katakan, lebih dari pantas,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat