uefau17.com

Debat Publik II Pilkada Solo, Tim Bajo Siapkan Pancingan untuk Munculkan Sosok Asli Gibran - Pemilu

Jakarta - Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dengan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) akan kembali dipertemukan dalam debat publik tahap II Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020, Kamis, 3 Desember mendatang. 

Ketua Tim Pemenangan Bajo, Sigit Prawoso menyatakan kesiapannya untuk kembali menghadapi agenda tersebut.

Namun, satu catatan darinya kepada KPU Solo, bisa memberikan kisi-kisi debat yang bukan seperti kurikulum yang sangat luas seperti pada debat tahap pertama.

"Khusus untuk penyelenggara saya berharap kisi-kisi yang mereka berikan tidak merupakan kurikulum, tapi betul-betul kisi-kisi yang mengacu ke visi misi," ujarnya, Selasa, 10 November 2020. 

Dengan kisi-kisi debat yang lebih terfokus, Sigit berharap debat tahap II Pilkada Solo bisa lebih mengena. 

Ia pun mengaku telah mendapat beberapa catatan tentang sosok cawali-cawawali nomor urut 01 saat debat tahap I, Jumat, 6 November lalu. Tim Bajo pun akan menyiapkan sejumlah pancingan untuk memunculkan sosok asli Gibran Rakabuming.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Penyusun Materi

Secara terpisah, Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, membenarkan debat publik II Pilkada Solo 2020 akan berlangsung 3 Desember 2020.

Namun, hal-hal teknis debat seperti tema atau materi debat, tim penyusun materi, waktu hingga lokasi debat belum ada pembahasan.

KPU Solo masih harus membahas detail debat II dengan pasangan cawali-cawawali Solo beserta tim pemenangannya.

"Hari Sabtu kami akan koordinasi dengan paslon dan tim kampanye mereka dulu. Banyak hal yang perlu kami bahas," urainya.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat