uefau17.com

Hadiri Festival Budaya, Djarot Ingin Kuliner Betawi Mendunia - Pemilu

, Jakarta - Festival Budaya Betawi digelar di Kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berkesempatan hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Djarot mengatakan masyarakat Betawi memiliki budaya yang bagus. Bersama dengan beragam budaya di Indonesia, semuanya saling menyatu dan melengkapi.

"Betawi orang Indonesia, Batak juga, Sunda juga, Bali juga, Ambon juga. Di Indonesia berbhineka tunggal ika," tutur Djarot di Pecenongan, Minggu (30/10/2016).

Dia juga mengatakan, makanan khas Betawi seharusnya bisa sangat terkenal hingga mancanegara. Dia pun siap merancang program bersama pihak-pihak terkait untuk bekerja sama menduniakan masakan Betawi.

"Betawi budaya yang bagus. Nanti makanan khas Betawi akan kita buat packing yang bagus. Makanan kita tidak kalah sehat, enak, bergizi, khususnya makanan Betawi," jelas Djarot.

"Nanti akan kita fasilitasi dan pasarkan? Bukan hanya untuk warga Betawi, tapi untuk seluruh Indonesia dan Internasional," lanjut dia.

Djarot pun turut meminta warga yang hadir untuk memberikan banyak doa dalam upayanya bersama pasangan duetnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk membangun Jakarta. Berbagai program baik yang sudah dijalankan akan terus ada dan dinikmati oleh warga DKI.

"Kita harus membangun masyarakat yang berbudaya, yang toleran. Maka dari itu apa yang sudah baik ini kita akan teruskan. Kita tuntaskan pembangunan Jakarta. Saya minta restu," ujar Djarot.

Dia juga meminta warga untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan masyarakat di Ibu Kota.

"Perjuangan tidak sampai di sini saja. Yang bagus-bagus akan kita teruskan. Selamat menikmati Festival Budaya Betawi Pecenongan," ucap Djarot.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat