uefau17.com

Sejumlah Cagub Pilkada Aceh Ramaikan Rakerda PDIP - Pemilu

, Aceh - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Aceh 2016 tampak beda dibanding sebelumnya. Selain sejumlah tokoh partai berlambang kepala banteng bermoncong putih seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen Achmad Basarah dan juga pimpinan PDIP wilayah Sumatera, rakerda juga sejumlah calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bersaing di Pilkada Aceh 2017.

Selain calon incumbent Zaini Abdullah, terlihat juga mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang diusung Partai Demokrat dan Zaini Djalil dari Partai Nasdem.

Gubernur Aceh yang kembali maju melalui jalur independen, Zaini Abdullah dalam sambutannya menyatakan, pihaknya berkomitmen menjaga Aceh terus damai. "Sampaikan salam saya untuk Presiden Jokowi, selama saya masih Gubernur Aceh, maka perdamaian di Aceh akan saya jaga," ujar Zaini saat sambutan pembukaan rakerda di Hotel Grand Aceh, Sabtu  6 Agustus 2016. 

Zaini menegaskan komitmen damai tersebut dengan dua alasan. Pertama, rakerda PDIP dilangsungkan menjelang peringatan ditantanganinya kesepakatan damai antara Pemerintah RI dengan GAM di Helsinki pada 15 Agustus 2005. Kedua, konteks dukung mendukung pilkada yang memasuki tahap akhir pendaftaran calon.

Pemerintah Aceh, lanjut dia, akan terus mendukung pemerintahan Jokowi-JK. "Kita akan tetap terus bersama Pak Jokowi-JK hingga Pemilu nanti, kita akan terus berjuang bersama," ujar Zaini.

Sekjen PDIP menyatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi perhatian khusus ke pengurus dan kader partai di Aceh. Itu sebabnya, pengurus inti partai dan kepala daerah yang selama ini dinilai berprestasi dihadirkan di Aceh.

"Mereka semua hadir di Aceh untuk memberikan semangat kepada kader dan pengurus partai di Aceh," kata Hasto.

Dia mengingatkan agar kader PDIP di Aceh untuk mampu menunjukkan wajah partai yang sebenarnya.  "Mari bumikan wajah ideal partai. Hadirlah bersama dan di tengah masyarakat," pinta Hasto.

Hasto mengatakan rakerda ini menjadi ajang untuk konsolidasi partai, menggerakkan mesin partai hingga ke tingkat kecamatan. Sehingga menuju pilkada 2017 di Bumi Aceh, PDIP bisa meraih kemenangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat