uefau17.com

TVS iQube S Ramaikan Pasar Motor Listrik Nasional, Daya Jelajahnya Bisa Sampai 100 Km - Otomotif

, Jakarta - TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) memberikan kejutan dengan merilis motor listrik TVS iQube S di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024. Motor listrik ini memiliki daya jelajah lebih jauh dibanding Honda EM-1 e:.

TVS iQube S memiliki tampilan kontemporer. Bodinya punya wujud dinamis atau tanpa lekukan tegas. Garis-garis bodywork cukup halus.

Tampang depannya ringkas dan punya konsep dual tone. Sistem pencahayaan dibuat horizontal. Headlight dan lampu sein dibuat menyatu. Sepatbor depan besar dan cover spion kotak punya warna selaras bodi.

Seluruh sektor pencahayaan sudah berteknologi LED, dirancang untuk meningkatkan visibilitas dan keselamatan. Dan sudah dibenamkan lampu hazard. Fitur lainnya cluster TFT berukuran 7 inci, dengan joystick lima arah yang intuitif untuk memudahkan interaksi.

Ia punya penyimpanan besar 32 liter di bawah kursi, dek lantai lebar, dan pengait bagasi memberikan banyak kegunaan saat bepergian. Jok panjang dan lebar membuat pengendara nyaman serta menjadikannya sebagai pilihan mobilitas yang praktis dan cerdas.

Tak lupa pula fitur konektivitas melalui aplikasi TVS SMARTXONNECTTM. Membuat smartphone pengendara terhubung dengan motor via bluetooth. Di dalamnya terdapat sistem navigasi, unit telematik, notifikasi anti-pencurian, fitur geofencing, peringatan tabrakan/jatuh, dan masih banyak lagi.

Ponsel pintar apapun dapat dihubungkan dengan aplikasi TVS Connect. Bisa menampilkan status baterai real-time, statistik berkendara, dan memungkinkan kontrol musik saat berkendara menggunakan antarmuka HMI.

Platform ini juga memastikan 100 persen kesehatan kendaraan melalui diagnosis proaktif dan peringatan layanan service tepat waktu yang diberikan di dasbor. Tidak hanya panggilan masuk dan peringatan SMS, notifikasi aplikasi media sosial juga disediakan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa dan Fitur-Fitur

TVS iQube S ditenagai motor elektrik berkekuatan 4,6 kW yang terpasang di hub. Mampu memberikan kecepatan tertinggi 78 km/jam dan akselerasi dari 0-40 km/jam hanya dalam 4,2 detik. Hadir dengan dua paket baterai Lithium-ion canggih, dengan total kapasitas 3,4 kWh, dirancang dan diproduksi sendiri di TVS Motor.

Teknologi baterainya dikombinasikan dengan BMS (Battery Management System) internal untuk menghasilkan jangkauan aktual hingga 100 km dalam sekali pengisian daya.

Komponen dayanya juga sudah memenuhi standar IP67 sehingga memberikan ketahanan yang kuat terhadap paparan air dan debu.

Skuter listrik TVS iQube S hadir dengan pengisi daya portabel 650 W dengan waktu pengisian daya 4 jam 30 menit dari 0-80 persen. Karena memiliki fitur proteksi arus listrik, jadi dapat dicolok ke socket listrik rumah 5A, membuat pengisian lebih mudah, praktis dan terjangkau serta aman.

Peredam kejut mengandalkan suspensi teleskopik di depan dan dua shock di belakang. Pengereman pakai cakram berdiameter 220 mm di depan yang dikawal single piston dan tromol di belakang. Rodanya berukuran 12 inci dan masing-masing dibungkus ban yang sama, yakni 90/90.

TVS iQube S dijual dengan harga Rp52,9 juta OTR DKI Jakarta serta memiliki 4 pilihan warna, yakni Lucid Yellow, Cooper Brown Glossy, Mercury Grey dan Mint Blue.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat