uefau17.com

Pilihan Baru Mobil Listrik Murah Hyundai, Harga di Bawah Rp 350 Juta - Otomotif

, Seoul - Tak bosan-bosan mengeluarkan model listrik terjangkau, Hyundai mengumumkan satu lagi kejutan pada Selasa (11/6/2024). Dengan ditargetkan untuk dijual dengan harga di bawah 20 ribu Euro atau setara Rp 350 juta, Hyundai akan menawarkan mobil listrik subkompak yang berdiri di segmen A.

Menjelang penampilannya di acara otomotif Busan International Mobility Show Korea pada akhir Juni ini, Hyundai telah lebih dulu menggemakan nama baru, yakni Hyundai Inster.

Dilihat dari sekilas tampangnya, memang benar ini adalah sebuah evolusi dari Hyundai Casper yang telah menjadi bintang di Korea Selatan. Inster mewarisi banyak aspek dari pendahulunya, bahkan di Korea, ia juga turut mewarisi namanya, Casper Electric.

Namun tak ingin eksklusif hanya bertarung di Negeri Gingseng, Casper Electric berganti moniker menjadi Hyundai Inster untuk melenggang di pasar global, sebagaimana ditulis di keterangan resmi Hyundai Eropa.

Lumayan jenaka jika membandingkan namanya yang kontra dengan SUV kompak Hyundai Exter.

Meski menyandang sebagai bocoran teaser, tampangnya tak malu-malu ditunjukkan oleh Hyundai. Walaupun secara kasat mata Inster menampilkan garis-garis yang akrab dengan Casper, namun ada sentuhan khusus yang membuatnya berbeda.

Port pengisian daya Inster terpampang jelas ditaruh bagian depan fasianya, sementara ia duduk anggun di atas roda palang empat yang memberikan kesan tangguh.

Dibalut dengan spatbornya yang berkelir hitam dan satu set roof rail khas SUV, Inster memamerkan tradisi khas Hyundai yang terjaga dengan baik.

Tak hanya mengandalkan warisan desain masa lalu, Inster turut menggoda dengan sentuhan modern Hyundai.

Bagian belakangnya berhias lampu LED piksel khas Hyundai elektrik yang berdamping dengan lencana "Inster" yang megah di pintu belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedikit Bocoran yang Telah Beredar

Ada yang bisa diandalkan dari bocoran spyshot beberapa waktu lalu soal urusan interiornya. Masuk ke dalam kabinnya, akan ada banyak warisan dari Casper, termasuk fitur-fitur canggih seperti kluster instrumen digital dan layar infotainment sentral yang lapang.

Ditenagai oleh modul penggerak terintegrasi dari BorgWarner, kendaraan ini dijanjikan untuk memberikan performa yang mumpuni, meski detail teknisnya masih menjadi rahasia.

Hanya daya jelajahnya saja yang sudah dibocorkan, yakni ditaksir mencapai jarak 355 km berdasar rezim WLTP.

Dengan begitu banyak yang ditawarkan oleh Hyundai Inster, tidak heran jika antusiasme para penggemar mobil listrik semakin berkobar-kobar.

Dengan penawaran yang ramah kantong dengan harga di rentang Rp 350 juta untuk mobil listrik Hyundai, detail apa saja yang ada di balik kap mesinnya dan fitur-fitur lainnya perlu dinantikan mengingat semakin dekatnya peluncuran mobil ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat