uefau17.com

Harga Wuling Cloud EV Sekitar Rp 410 Jutaan, Ini Spesifikasnya - Otomotif

, Jakarta - Wuling Cloud EV menjadi model terbaru ramah lingkungan asal Cina di Indonesia. Kendaraan bertenaga baterai ini, sudah mulai bisa dipesan di gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, dengan rekomendasi harga sekitar Rp 410 jutaan.

Wuling Cloud EV hadir dengan beragam fitur inovatif, yang semakin mendukung pengalaman berkendara yang premium serta nyaman.

"Mobil listrik medium hatchback ini mampu menempuh jarak 460 km dan didukung ragam fitur teknologi pintar. Ini merupakan wujud dari komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk inovatif yang menjawab kebutuhan mobilitas ramah lingkungan," terang Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, Kamis (2/5/2024).

Di bagian interior, mobil listrik ini menerapkan rasio pemanfaatan ruang hingga 84.7%, sehingga memaksimalkan ruang kaki yang nyaman bagi seluruh penumpang baik baris pertama maupun kedua. Hal tersebut juga didukung dengan konfigurasi 5 bangku ergonomis berbahan kulit serta pengaturan kursi baris depan yang dapat dilakukan dengan mudah berkat adanya fitur electric seat adjuster.

Penggunaan material soft touch pada setiap sudut interior dengan panel berwarna rose gold mempercantik sekaligus menambah nuansa kemewahan Cloud EV.

Selain itu, mobil listrik Wuling yang ketiga ini juga dilengkapi dengan beragam fitur Wuling Smart Ecosystem untuk menunjang pengalaman berkendara yang tenang, dan aman.

Ragam inovasi tersebut terdiri dari Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur ADAS dihadirkan dengan memanfaatkan kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Inovatif di Wuling Cloud EV

Beralih ke inovasi selanjutnya, yakni fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur ini mendapatkan pembaruan yang memampukan penggunanya untuk mengakses lebih banyak fitur, diantaranya adalah membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, sampai dengan mengganti mode berkendara.

Selanjutnya, fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+ menyajikan informasi penting untuk penggunanya mengenai kendaraan secara real-time. Berbagai informasi seperti lokasi kendaraan, total odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh, hingga status fungsi kendaraan dapat diketahui oleh pemilik Cloud EV.

Kendaraan listrik ketiga Wuling ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi pintar lainnya, yakni smart electric tailgate yang dapat dioperasikan melalui perintah suara, head unit, dan key detection sehingga menambah kemudahan saat memasukan dan mengeluarkan barang bawaan melalui bagasi.

Teknologi pintar lainnya, seperti All-Around 360° Camera, Wireless Charger, USB Port dengan kemampuan Fast Charging 20W, hingga 6 speaker turut tersemat pada mobil listrik ini.

Dari sisi performa, Wuling menawarkan Cloud EV dengan jarak tempuh 460 km, menjadikan produk ini sebagai kendaraan listrik dari Wuling dengan jarak tempuh paling jauh saat ini sehingga semakin menunjang perjalanan jarak jauh dengan tenang. Tidak hanya itu, Cloud EV memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Demi menjamin keselamatan dalam berkendara, ragam fitur keselamatan dihadirkan yang terdiri dari Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, sampai dengan 4 SRS Airbags turut mendukung perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pengguna Cloud EV. Cloud EV juga didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) dengan sertifikasi IP67 yang aman sehingga memberi ketenangan selama penggunaan sehari-hari.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat