uefau17.com

Suzuki Bakal Bikin Inden Jimny 5 Pintu Lebih Pendek dari 3 Pintu - Otomotif

, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berupaya meminimalisir lamanya masa tunggu atau inden Suzuki Jimny 5 pintu yang baru saja diluncurkan di IIMS 2024. Antusiasme tinggi dari masyarakat terhadap mobil off-road ikonik ini dikhawatirkan akan menyebabkan masa tunggu yang panjang seperti model tiga pintu sebelumnya.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak principal agar masa tunggu Jimny 5 pintu tidak selama model tiga pintu," ujar 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saat ini, Suzuki Jimny 5 pintu mendapatkan kuota 200 unit per bulan. Menanggapi respons positif dari konsumen, SIS telah berkomunikasi dengan kantor pusat untuk menambah kuota tersebut.

"Kami langsung melakukan rapat mitigasi dengan pusat untuk supply barang, supaya jangka tunggu konsumen tidak se-ekstrem tiga pintu yang lalu," jelas Harold.

Respons Positif dari Pengunjung IIMS 2024

Selain banjir pemesanan, Suzuki Jimny 5 pintu juga mendapatkan respons positif dari pengunjung IIMS yang mencoba kendaraan ini di area yang disediakan.

Hingga Sabtu 17 Februari, tercatat ratusan pengunjung telah melakukan test drive Jimny 5 pintu. Harold yakin jumlahnya akan mencapai 1.500 orang hingga IIMS 2024 berakhir pada 25 Februari mendatang.

"Kami sangat bahagia dengan respons yang positif ini. Jumlah pengunjung yang mencoba Jimny 5 pintu di luar perkiraan kami. Saya yakin, sampai IIMS berakhir nanti, bisa mencapai lebih dari 1.500 orang," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur dan Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

Suzuki Jimny 5 pintu dibekali dengan mesin K15B berkapasitas 1.500cc yang menghasilkan tenaga 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai teknologi untuk memperkuat citra off-roadnya, seperti sistem penggerak 4 roda (4x4) AllGrip Pro yang memungkinkan pengguna memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.

Kemampuan off-roadnya semakin ditunjang dengan teknologi Hill Descent Control dan Hill Hold Assist, sehingga Jimny 5 pintu dapat digunakan baik oleh pemula maupun profesional.

3 dari 4 halaman

Pilihan Warna Suzuki Jimny 5 Pintu

Di Indonesia, Jimny 5 pintu hadir dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Tersedia tiga pilihan warna two-tone:

  1. Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black
  2. Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black
  3. Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black.

Sedangkan untuk varian warna single tone tersedia:

  1. Granite Gray Metallic
  2. Pearl Bluish Black
  3. Jungle Green.
4 dari 4 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat