uefau17.com

Hyundai Gandeng China untuk Amankan Pasokan Lithium Baterai Mobil Listrik - Otomotif

, Jakarta - Hyundai Motor Co telah menjalin kerja sama dengan China, terkait pasokan lithium sebagai bahan utama baterai mobil listrik. Berdasarkan laporan Yonhap, perusahaan yang diajak bermitra oleh jenama asal Korea Selatan ini, adalah Ganfeng Lithium Co.

Jenama asal Tiongkok tersebut, akan memasok produk lithium hidroksida ke Hyundai selama empat tahun hingga 31 Desember 2027, demikian kata juru bicara Hyundai.

Namun, perusahaan belum merinci terkait nilai kontra, secara besar volume lithium yang akan dikirimkan untuk Hyundai.

Sebelumnya, pada pekan lalu, Hyundai juga menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Shenzhen Chengxin Lithium Group Co untuk memperoleh bahan baterai kendaraan listrik di tengah ketidakpastian rantai pasokan global.

Sementara itu, lithium hidroksida diketahui digunakan dalam pembuatan baterai kendaraan listrik berkapasitas tinggi karena mudah disintesis dengan nikel.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak Prestasi R&D, Hyundai Berikan Sertifikat untuk 3 Pemasok Lokal Indonesia

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berikan sertifikat pada tiga pemasok komponen lokal.

Sertifikasi ini merupakan puncak dari program Research & Development (R&D) Supplier Education, di mana para pemasok telah sukses menyelesaikan seluruh program peningkatan kompetensi dalam kemampuan mendesain komponen mobil Hyundai.

Sebagai sentra produksi kendaraan Hyundai di kawasan Asia Tenggara (ASEAN), PT Hyundai Motor Manufacturing aktif menggandeng mitra lokal untuk berbagi teknologi dan meningkatkan kapabilitas serta kompetensi para pemasok.

Aktivitas ini dilakukan lewat rangkaian edukasi Supplier Education. Setelah menjalani rangkaian program sejak 2021, tiga pemasok diberi sertifikat atas pencapaian kapabilitas desain mandiri.

Bong Kyu Lee, President Director of PT HMMI menjelaskan, sebagai manufaktur global, pihaknya ingin berkembang secara berkelanjutan, untuk itu diperlukan kolaborasi yang erat dengan para mitra, termasuk pemasok komponen mobil.

"Hyundai melakukannya dengan cara selalu aktif berbagi teknologi untuk mencapai keunggulan bersama-sama pemasok di Indonesia melalui program pelatihan yang komprehensif," jelas Bong Kyu Lee, dalam keterangan resmi, Rabu (17/1/2024).

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat