uefau17.com

Arai Rilis Helm Touring Terbaru, Ini Kelebihannya - Otomotif

, Jakarta - Arai belum lama ini merilis Tour X5 di Jepang. Ini merupakan helm motor generasi terbaru yang diperuntukan bagi para pecinta touring.

Bisa dibilang, Arai Tour X5 adalah puncak dari semua teknologi yang digunakan Arai. Berbeda dengan generasi sebelumnya, model anyar didesain ulang secara signifikan untuk memberikan manfaat lebih.

Ia memiliki banyak fitur baru, namun tetap mempertahankan esensi tujuannya yakni menjadi helm yang sempurna untuk penggunaan on-road maupun off-road sesekali.

Salah satu perubahan yang paling jelas dibanding generasi sebelumnya adalah penurunan titik pemasangan pelindung. Hal ini telah dilakukan pada sebagian besar produk Arai selama beberapa tahun terakhir.

Lalu cangkang bagian depan dibuat lebih bulat, yang berlanjut ke bagian sistem visor agar memiliki desain tidak terlalu runcing.

Oleh karena itu, bagian dagu samping dibuat lebih lebar 5 mm yang berkontribusi pada konstruksi 'lebih bulat, lebih aman', serta membuatnya lebih nyaman untuk penggunaan on-road maupun off-road.

Material kulit terluarnya juga tidak berubah. Sama seperti helm Arai pada umumnya, dari serat komposit terbaik. Dan tetap menganut filosofi R75. Artinya, kulit terluarnya memiliki sudut 75 derajat sehingga meminimalkan gesekan jika terjadi benturan.

Filsafat Arai yang unik dan bertahan sampai sekarang. Ia sudah lolos homologasi ECE 2206 yang baru, penilaian keselamatan paling ketat hingga saat ini.

Fitur utama adalah sistem visor, diperbarui dari generasi sebelumnya. Ini adalah pelindung VAS-A khas di Arai.

Dirancang untuk memaksimalkan kinerja Glancing-Off, yang berarti lebih banyak area permukaan untuk mengalihkan energi benturan sekaligus menawarkan kemudahan pemasangan dan pelepasan visor.

Visornya didesain ulang untuk meningkatkan visibilitas dan kinerja Glancing-Off. Menjanjikan kejernihan penglihatan tanpa kompromi dan merupakan unit Max Vision, yang berarti menawarkan sudut pandang yang jauh lebih luas dibanding generasi sebelumnya. Selain itu memudahkan dalam pemasangan lembar pinlock.

Helm Tour X5 Arai tidak hanya dirancang untuk penggunaan di jalan raya, tetapi juga untuk efisiensi off-road. Pengendara dapat beralih antara konfigurasi ADV, off-road, dan on-road dengan mudah menggunakan sistem VAS-A tanpa alat.

Arai juga meningkatkan sistem ventilasi. Ia menampilkan logo 3D yang berfungsi sebagai aliran udara utama dari depan.

Dilengkapi dengan AR Spoiler, Delta Duct, Delta Duct 6 baru. Tour-X5 juga dilengkapi dengan ventilasi dagu yang sepenuhnya anyar. Ia memiliki aliran udara yang membuat penggunanya tetap sejuk.

Selain itu, gerbang ventilasi bagian dalam dapat mengalirkan udara ke mulut atau visor untuk meningkatkan penghilangan kabut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Seperti model Arai lainnya, bagian ventilasi seperti 3D Logo Duct, AR Spoiler, dan Delta Duct 6 dibuat putus saat terjadi benturan untuk performa Glancing Off yang maksimal. Menariknya spoiler belakang juga berfungsi sebagai penahan tali karet jika pengendara ingin menggunakan goggle.

Seperti halnya semua helm Arai, Tour-X5 dibuat untuk umur panjang dan masa pakai lama. Lapisan interior dapat dilepas sepenuhnya dan disesuaikan agar sesuai dengan berbagai bentuk dan ukuran kepala.

Bantalan mahkota belakang juga dilengkapi penyesuaian ekstra untuk menambah kenyamanan. Arai memasang deflektor hidung yang telah dibentuk untuk mengakomodasi penggunaan kacamata.

Arai Tour-X5 dijual dalam berbagai macam warna. Di situs resmi Arai, ditawarkan dalam total 19 warna. Dari segi harga dijual mulai dari £699,99 (Rp13 jutaan) untuk model grafis dan £599,99 (Rp11 jutaan) buat tipe polos.

Arai Tour-X5 tersedia dalam tiga ukuran cangkang luar, mencakup XS hingga XL, sehingga seseorang dengan kepala kecil dapat membeli helm yang tidak terlihat terlalu besar, dan dirancang untuk menawarkan rasio cangkang luar yang ideal.

Namun sayangnya belum ada informasi lebih untuk pasar Tanah Air, apakah model ini akan ditawarkan dalam waktu dekat. Kita tunggu saja kabar baiknya dari Arai Indonesia.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat