uefau17.com

Honda CBR600RR Hadir Kembali, Spesifikasinya Mumpuni - Otomotif

, Jakarta - Honda CBR600RR mulai ditinggalkan di Eropa pada 2017 seiring dengan pergeseran industri ke arah model sepeda motor naked dan adventure. Namun, kebangkitan kategori sport kelas menengah mendorong Honda untuk diperkenalkan kembali di Jepang dan Thailand.

Dikutip dari bikersrepublic, Honda CBR600RR kembali hadir di Eropa dengan spesifikasi mumpuni. Seperti mesin 599cc, empat silinder segaris yang menghasilkan tenaga 120hp @14.250rpm, dilengkapi dengan assist/slipper clutch dan quickshifter standar.

Paket elektroniknya berasal dari RC213V-S dan CBR1000RR-R Fireblade, meliputi kontrol Throttle By Wire, Honda Selectable Torque Control (HSTC) 9 tingkat, Wheelie Control, Rear Lift Control, dan Cornering ABS, yang semuanya diatur Inertial Measurement Unit (IMU) 6-sumbu. Sasisnya memiliki rangka aluminium twin-spar, swingarm aluminium, garpu depan Showa Big Piston USD 41mm, dan shock belakang Unit Pro-Link Showa.

Layar TFT penuh warna pada Honda CBR600RR menampilkan mode Street, Circuit, dan Mechanic, bersama dengan indikator Shift Up dan penunjuk waktu putaran. Untuk fitur keselamatan tersemat Honda Emergency Stop Signal (ESS) dan Honda Ignition Security System (HISS). Honda CBR600RR 24YM tersedia dalam pilihan warna Mate Ballistic Black Metallic dan Grand Prix Red HRC TriColour.

Mesin 599cc Honda CBR600RR mengalami peningkatan yang signifikan, menyempurnakan camshafts, pegas katup, dan poros engkol untuk performa dan daya tahan yang optimal. Sistem pemasukan, pembakaran, dan pembuangan disempurnakan dengan cermat, dengan fokus pada kontrol throttle yang halus melalui throttle body 44mm dan kapasitas aliran pemasukan yang ditingkatkan.

Penyesuaian timing katup dan sistem pembuangan 4-2-1 berkontribusi pada peningkatan efisiensi dan homologasi Euro 5. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan Sistem Throttle-by-Wire dari Honda CBR1000RR-R Fireblade

Sistem Throttle-by-Wire, yang berasal dari Honda CBR1000RR-R Fireblade, memastikan rasa dan kontrol throttle yang alami. Paket elektroniknya mencakup HSTC 9 tingkat, 3 mode berkendara default, dan 2 mode Pengguna untuk pengaturan yang dipersonalisasi. Quickshifter memfasilitasi pergantian gigi yang cepat dengan penyesuaian 3 tingkat.

Para insinyur Honda berfokus pada penghematan bobot dan peningkatan performa, dengan menggabungkan IMU 6-sumbu Bosch untuk kontrol yang akurat pada sistem seperti HSTC dan Cornering ABS. Sasisnya dilengkapi dengan rangka aluminium twin-spar berongga, suspensi Showa yang dapat disetel, dan Honda Electronic Steering Damper untuk menambah stabilitas.

Honda CBR600RR 2024 menandai kembalinya sang legenda ke jalanan dunia, mewujudkan esensi motor sport legal jalan raya yang sesungguhnya dengan mesin bertenaga, elektronik canggih, dan desain menawan.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat