uefau17.com

Suzuki Makin Intens Uji Coba SUV Listriknya, Diprediksi Segera Meluncur - Otomotif

, Jakarta - Diperkenalkan pertama kali sebagai model konsep di Auto Expo 2023 pada Januari lalu, SUV listrik Suzuki eVX terlihat sudah diuji coba di Polandia beberapa waktu lalu. Kemudian pada akhir bulan kemarin, mobil ramah lingkungan tersebut juga dipamerkan dalam pameran otomotif di Jepang.

Disitat dari Rushlane, Suzuki eVX ini juga sudah mulai diuji coba di India, sebagai pasar terbesar pabrikan berlambang 'S' tersebut.

Dilihat dari foto-foto pengujian yang beredar, mobil bertenaga baterai ini sedang diuji di Gurgaon, dekat pabrik Suzuki India.

Model ini, akan dibangun dari platform yang berasal dari arsitektur Toyota 40PL yang secara internal dikenal sebagai 27PL.

Sementara itu, mobil listrik ini akan diproduksi di pabrik Maruti Suzuki di Gujarat, dan kendaraan tersebut diharapkan memiliki harga yang kompetitif, karena tingkat lokalisasi yang signifikan.

Sementara menyinggung soal dimensinya, Suzuki EVX Concept dibekali panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.600 mm. Hal ini memiliki kesamaan ukuran dengan Suzuki Vitara generasi terbaru.

Bila bicara perihal desainnya, bagian depan mobil ini datang dengan tampilan yang modern. Hal tersebut terlihat melalui desain lampu depan yang meruncing, ditambah dengan fender yang sedikit dibuat lebar layaknya wide body.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Di sisi sampingnya, Suzuki EVX Concept tidak menampilkan banyak detail, namun bila beralih ke belakang, lampu belakang yang memanjang dan dibuat bertingkat di bagian ujungnya, menyiratkan nuansa yang futuristik.

Untuk memberikan aura yang sporty pada mobil listrik konsep ini, Suzuki juga turut menampilkan komponen penunjang lewat hadirnya spoiler atas di bagian belakang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat