uefau17.com

Savart EV, Merek Motor Listrik Lokal Melantai di IMOS+ 2023 - Otomotif

, Jakarta - Satu lagi produsen motor listrik lokal yang coba peruntungan di pasar Indonesia. Adalah Savart EV, yang resmi hadir di Tanah Air, dengan memanfaatkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, Rabu (25/10/2023).

Bersamaan dengan itu, Savart EV juga memperkenalkan model terbarunya, S-1 yang diklaim dikembangkan dari nol, dengan komponen elektrik dan mekanik sendiri. Selain itu, jenama dalam negeri ini juga telah berinvestasi dalam riset dan pengembangan (R&D) yang mencerminkan komitmen pada kualitas, keamanan, dan kenyamanan.

"Savart EV adalah buatan anak bangsa yang menempatkan kualitas produk sebagai prioritas utama. Semua elemen produk, termasuk desain, komponen elektrik dan mekanik, dikembangkan dengan kemampuan engineering terbaik dari lulusan universitas terkemuka di Indonesia," jelas William eka Putra, CEO Savart Motors, di IMOS+ 2023, ICE BSD, Tangerang, Rabu (25/10/2023).

Sementara itu, model ramah lingkungan yang telah diperkenalkan ini, diklaim memiliki komponen domestik total (TKD) sebesar 60 persen berdasarkan pengembangan komponen utama yang dilakukan oleh tim Savart EV.

Selain itu, untuk memastikan tingkat kualitas yang tinggi, Savart EV juga menjalin kerja sama dengan produsen chip internasional, yang juga memasok komponen untuk perusahaan otomotif global terkemuka seperti Tesla.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Motor Listrik Savart EV

Savart S-1 ini sendiri, merupakan model listrik yang menggunakan sistem swap baterai. Untuk mendukung sistem tersebut, Savart EV juga kerja sama dengan Planet Ban, yang akan membantu membangun ekosistem battery swap dan layanan purna jual yang luas.

Menyoal harga, untuk Savart S-1P insigna harganya Rp 45 juta tanpa baterai dan Rp 58 Juta yang sudah memakai baterai dan Charger.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat