uefau17.com

Ramaikan Kustomfest 2023, Pegadaian Kenalkan Layanan Pembiayaan Konversi Motor Listrik - Otomotif

, Jakarta - PT Pegadaian turut mendukung terselenggaranya Kustomfest 2023 pada 6-7 Oktober 2023 di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta. Dalam kesempatan ini, Pegadaian mengumumkan program pembiayaan konversi motor listrik dengan menggandeng Elders Elettrico.

Langkah ini ditempuh untuk mendukung sekaligus menggenjot target program konversi motor listrik yang dicanangkan pemerintah. Produk pembiayaan yang ditawarkan dinamakan Multiguna Pegadaian.

Nuril Islamiah selaku Pimpinan Wilayah Semarang PT Pegadaian menyampaikan, kolaborasi yang dijalankan ini untuk membantu dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin memiliki motor listrik tanpa harus beli motor baru.

"Untuk bisa mengikuti program pembiayaan multiguna ini, masyarakat bisa menggunakan Emas, STNK atau BPKB sebagai jaminan, kemudian nasabah bisa langsung mendapatkan paket kit konversi listrik dari Elders Elettrico untuk di pasangkan," terang Nuril.

Sementara itu, CEO Elders Elettrico Heret Frasthio menyebutkan, terdapat dua paket konversi motor listrik yang dapat dinikmati masyarakat. Pertama adalah Kit Konversi untuk Rakyat dan yang kedua ialah Skutik Klasik sebagai paket edisi khusus.

Disebutkan, Kit Konversi untuk Rakyat bisa dipesan dengan sistem Pre Order dan akan dibuka pendaftarannya pada mulai Oktober ini. Untuk diketahui, Kit Konversi untuk Rakyat tersedia sebanyak 4.000 paket.

"Masyarakat dapat membayar senilai Rp 7 juta untuk paket atau Kit konversi (dynamo,controller, mounting) dan Rp 7,2 juta untuk baterai kapasitas 72v 20Ah dan 9,5 juta untuk baterai 72v 24 Ah harga berikut charger," jelas Heret.

Namun dengan adanya subsidi dari pemerintah untuk program konversi motor listrik sebesar Rp 7 juta, maka konsumen hanya dikenakan biaya baterai serta biaya instalasi dan pengurusan surat-surat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Slank

Sementara paket Skutik Klasik, Elders Elettrico menghadirkan edisi khusus ulang tahun ke-40 grup band legendaris Slank. Terdapat 40 paket yang disiapkan, di mana telah terdapat satu unit yang telah jadi dan kabarnya bakal dilelang dalam waktu dekat.

"Elders Elettrico menggandeng Slank karena memiliki visi dan misi sama dengan berwawasan lingkungan serta mendukung program pemerintah dalam percepatan konversi motor listrik," ujar Heret.

Paket Skuter klasik terdiri dari dua tipe konversi kit dan baterai, yakni Speedster dan Duro. Harga yang ditawarkan untuk paket ini dimulai dari Rp 25,8 juta dengan biaya instalasi Rp 1,5 juta. Harga tersebut tidak termasuk dengan bahan Skuter klasik yang ingin dikonversi.

Sekadar informasi, selain layanan pembiayaan multiguna untuk konversi motor listrik ini, Pegadaian telah memiliki pembiayaan berbasis syariah yaitu 'Amanah'. Layanan ini dapat dimanfaatkan untuk pembelian motor listrik baru.

"Hingga saat ini, kami sudah bekerjasama dengan beberapa merek sepeda motor listrik yang jumlahnya mencapai 1.000 unit dengan insentif pemerintah," kata Nuril.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat