uefau17.com

Ada-Ada Saja, Penumpang Motor Ini Sabar Memegang Pelat Nomor Selama Perjalanan - Otomotif

, Jakarta - Tidak hanya kita saja sebagai manusia yang perlu identitas, namun kendaraan juga harus memiliki identitas. Identitas kendaraan yang dimaksud adalah surat surat seperti BPKB, STNK, dan juga pelat nomor kendaraan.

Pihak kepolisian pun juga sering mengadakan razia terhadap kendaraan yang melintas di jalanan dengan membuat operasi yang diadakan seperti Operasi Patuh Jaya, Operasi Zebra, dan lain sebagainya. Razia yang dilakukan oleh kepolisian ini juga bertujuan untuk para pengendara patuh kepada hukum yang ada di lalu lintas.

Bagi pengendara yang tidak memiliki kelengkapan seperti SIM, STNK, pelat nomor kendaraan, dan sebagainya akan dikenai sanksi berupa penilangan.

Oleh karena itu, sebagai pengendara kita wajib melengkapi perlengkapan yang ada pada kendaraan bukan hanya dengan guna untuk menghindari razia dan penilangan saja, namun untuk alasan keamanan bagi kita sendiri dan pengendara lain.

Seperti apa yang di unggah oleh akun Tiktok @iqbaladitia__, ia memvideokan dua orang yang sedang mengendarai motor, namun ada kejadian unik dimana sang penumpang memegang plat nomor belakang motornya tersebut.

Nampaknya pelat nomor itu sempat terjatuh di jalan karena baut yang menempel pada pelat untuk di pasang di motor ini kendor, dan akhirnya penumpang ini mempunyai solusi untuk memegangnya di belakang punggungnya sebagai solusi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video ini viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 1,2 juta kali dengan 165 ribu likes, netizen pun berkomentar dengan aksi yang dilakukan oleh pengendara tersebut.

  • “A normal day in jl raya bogor,” ungkap Ryan
  • “Plat nomor portable 😭 ” tulis GestuVicho
  • “Kenapa sih 😭 😭” kata Yuki chan

Video ini bisa diakses di: https://vt.tiktok.com/ZSLEANXUu/

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat